Sabtu, Februari 24, 2024
Pesawaran

Ketua TP PKK Lampung Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesawaran

 

Pesawaran,hariansatelit.com

Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Pengajian serta Sholawat dan Dzikir dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023, di Masjid Alkarim Rasyid, Desa Sukabanjar Gedong Tataan, Kamis (5/10/2023).

Kegiatan pengajian dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal bersama sejumlah Pengurus PKK Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung, Ria Andari, mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung tidak hanya berfokus kepada pembangunan fisik saja akan tetapi juga membangun mental spiritual masyarakat.

Khusus di bidang keagamaan, diantaranya melalui program Merawat Indonesia dengan pemberian bantuan hibah untuk rumah ibadah dan lembaga keagamaan, memberikan insentif khusus kepada guru ngaji, Imam masjid, Marbot, Muazin, Khatib yang ada di Provinsi Lampung.

Untuk Kabupaten Pesawaran, Gubernur telah menyalurkan bantuan untuk rumah ibadah dan lembaga keagamaan, diantaranya 38 Masjid, 8 Musholla, 13 Pondok Pesantren, 11 bantuan TPA/TPQ, 1 Rumah Ibadah Lainnya, Bantuan kepada Hafidz/Hafidzah sejumlah 29 Orang, Bantuan kepada Guru Ngaji sejumlah 142 Orang.

“Saya berharap kiranya bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dalam upaya meningkatkan kualitas sarana dan prasarana tempat ibadah bagi masyarakat,” kata Gubernur.

Gubernur berharap, bantuan yang diserahkan dapat memberikan kenyamanan dan semangat beribadah bagi para jemaah di Provinsi Lampung.

Jelang tahun politik dan Pemilu serentak 2024, Gubernur berharap seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga kekompakan, kerukunan dan persaudaraan satu sama lain, sehingga kondisi kondusif masyarakat selama ini tetap senantiasa harmonis.

Gubernur juga berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama mendoakan agar pembangunan yang dilaksanakan saat ini, dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Mari kita singkirkan segala perbedaan dan bersama-sama meneruskan dan melanjutkan pembangunan di Provinsi Lampung,” ucap Gubernur.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyebutkan, Pengajian yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan momentum meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt serta memperdalam dan mengingat sirah Nabi Muhammad.

Dendi Ramadhona juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung yang telah banyak melahirkan berbagai program, khususnya program-program sosial di Kabupaten Pesawaran guna mewujudkan masyarakat Lampung yang sejahtera menuju Lampung Berjaya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Riana Sari Arinal didampingi Bupati Pesawaran menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis bagi anak yatim, rumah ibadah dan lembaga pendidikan keagamaan di Kabupaten Pesawaran. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *