Minggu, April 14, 2024
Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah Lantik Kakam Sendang Asih Hasil PAW

 

Sendang Agung, hariansatelit.com

Bupati Lampung Tengah Hi. Musa Ahmad, S.Sos., MM melantik Gunanto sebagai Kepala Kampung (Kakam) Pergantian Antar Waktu (PAW) Kampung Sendang Asih Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah periode 2023-2025.

Pelantikan berlangsung di halaman Balai Kampung setempat, Rabu (4/10/2023). Hadir dalam acara pelantikan tersebut Bupati Lampung Tengah Hi. Musa Ahmad, S.Sos., MM, Staf Ahli Bupati Lampung Tengah, Para Perangkat Daerah Lampung Tengah, Camat Sendang Agung Muhammad Bhakti Sy, S.IP., MM. dan anggota Forkopimcam, para kepala kampung, tokoh agama dan masyarakat serta undangan lainnya.

Bupati Musa Ahmad usai melantik Kakam PAW Sendang Asih mengucapkan selamat kepada Gunanto yang telah diberi amanah oleh masyarakat sebagai Kepala Kampung Sendang Asih yang baru. Selanjutnya segera melanjutkan roda pemerintahan kampung.

Dalam kesempatan itu, Bupati Musa Ahmad menegaskan agar Kakam yang baru segera menyesuaikan diri.

“Segera menyesuaikan diri, bersinergin dan belajar, pedomani aturan perundang-undangan yang ada”, kata Musa.

Bupati berharap Kepala Desa yang telah dilantik dapat menerima tanggung jawab dan tugas dengan amanah sampai akhir masa jabatan.

“Berinovasi dalam bekerja, beri gebrakan perubahan dan wujudkan kampung yang berkemajuan untuk kesejahteraan masyarakat,” pesannya.

Selain itu, pihaknya juga berpesan kepada Kakam yang telah dilantik untuk aktif berkomunikasi agar setiap persoalan di kampung dapat segera diselesaikan.

Diakhir sambutannya, Bupati Musa Ahmad menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Lampung Tengah menyampaikan ucapan terima kasih kepada dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Warsito yang telah memberikan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kepala Kampung Sendang Asih.

Sebelumnya, Camat Sendang Agung Muhammad Bhakti Syuhodo, S.IP., MM. dalam laporannya menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan momen yang bersejarah.

“Hari ini adalah sangat bersejarah bagi Kampung Sendang Asih dan Kecamatan Sendang Agung, karena baru pertama kalinya ada pelantikan kepala kampung PAW,” jelas Syuhodo.

Bhakti Syuhodo menguraikan, proses pemilihan kepala kampung PAW Sendangasih merupakan awal dari pengunduran diri Warsito sebagai Kepala Kampung Sendang Asih pada 8 Mei 2023 lalu. Warsito mengundurkan diri sebagai Kakam Sendang Asih lantaran dirinya akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD dapil 3 Kabupaten Lampung Tengah dari Partai Golkar.

Sesuai dengan surat bupati bahwa bagi kepala kampung yang masih sisa jabatannya lebih dari satu tahun mengundurkan diri maka harus dilaksanakan pemilihan kepala kampung PAW.

Sementara, Kepala Kampung Sendang Asih yang baru, Gunanto, berjanji akan meneruskan program pendahulunya serta memberikan pelayanan kepada warga Sendang Asih secara maksimal.

“Disisa dua tahun ini kami akan meneruskan program yang sudah ada serta memberikan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin,” katanya. (Titus)b

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *