Jumat, April 19, 2024
Pringsewu

Bacaleg DPRD Lampung Siap Lakukan Pendampingan ke Petani di Desa Sriwedari

 

Pesawaran, hariansatelit.com

Demi kemajuan para petani Andy Roby, SH Bacaleg Provinsi Lampung dari PDIP, siap melakukan pendampingan kepada petani di Dusun Srimulyo Desa Sriwedari kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran.

Hal itu terungkap saat Bacaleg asal kota Metro itu melakukan sosialisasi padi jenis MSP 13 B
di Desa Sriwedari, Rabu (04/10/2023).

Setelah  terbukti adanya keunggulan keunggulan padi jenis MSP 13 B yang disaksikan ribuan orang pada tanggal 03 September yang lalu di Tambahrejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu.

“Saya akan kembangkan lagi di beberapa dusun yang ada di Desa Sriwedari kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran dan Alhamdulillah masyarakat pun sangat antusias,” ucap Roby.

Bahkan, lanjut nya, ini semua akan saya dampingi akan saya kawal, mulai dari penanaman padi hingga panen raya kedepan.

Dan dalam pendampingan tersebut akan saya berikan konsep konsep bertani yang baik dan benar, saya berkeyakinan dengan bergandengan tangan, dengan kerjasama yang baik bisa berbuah hasil yang lebih baik,” tukasnya.

Sementara “Turino”salah satu anggotanya kelompok tani dusun Srimulyo kepada media ini mengaku sangat mengapresiasi atas program Bacaleg yang memiliki begron petani ini.

“Kami sangat bangga dengan kehadiran seorang calon dewan yang benar benar mau merakyat, buktinya beliau siap mendampingi kami, dan selama ini kami belum pernah menjumpai seorang calon dewan yang benar benar paham dengan masalah pertanian seperti bang Roby,” tukasnya.

Bahkan ,lanjut Turino, uniknya lagi bang Roby siap terjun langsung kesawah untuk tandur bareng’ (tanam bareng) pada saat musim tanam padi kedepan.

Ini merupakan hal yang sangat menyentuh bagi kami sebagai rakyat kecil.semoga apa yang diprogramkan bang Roby bisa berjalan dengan sukses,” harap Turino. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *