Senin, Juli 15, 2024
Lampung Timur

Ketua TP PKK Lampung Timur Minta Desa Hidupkan Kembali UMKM

Lampung Timur, hariansatelit.com

Ketua TP PKK Lampung Timur Yusbariah Dawam Rahardjo membuka Pelatihan dikhususkan bagi pelaku UP2K dan UMKM, dan kali ini diikuti perwakilan dari setiap desa yang ada di Kecamatan Braja Selebah bertempat di Balai Desa Braja Harjosari.

Hal tersebut, bertujuan untuk menghidupkan kembali pelaku-pelaku usaha UMKM di daerah khususnya Kabupaten Lampung Timur, Selasa (03/10/2023)

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Lampung Timur Yusbariah Dawam Rahardjo mengungkapkan, banyaknya para pelaku UMKM yang belum terkoordinir dengan baik, bingung dengan bagaimana cara pemasarannya, packagingnya, izinnya dan lain sebagainya.

Maka diperlukan wadah dan informasi akurat dari Dinas/ Instansi terkait sekaligus memberikan solusi yang tepat kepada para pelaku UMKM kita.

“Untuk itu melalui pelatihan ini saya berharap dan berpesan kepada peserta pelatihan, mari memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, supaya dapat mengembangkan usahanya masing-masing demi kemajuan ekonomi keluarga dan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Ketua TP PKK Lampung Timur, PLT kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, Selaku pemateri. Kades Braja Harjosari, Suryanto dan Kades Se-kecamatan Braja Selebah. (Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *