Sabtu, April 20, 2024
Bandar Lampung

IKA SMAN 6 Bandar Lampung Angkatan 91 akan Gelar Donor Darah

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 6 Bandar Lampung (SMAN Panjang) berencana akan menggelar bakti sosial donor darah pada Minggu 12 Nopember 2023.

mendatang, di sekolah tersebut.
“Insya Allah, semua alumni yang tergabung dalam IKA SMAN 6 Bandar Lampung lulusan 1991 akan ikut bagian dalam kegiatan donor darah. Kami juga akan mengajak dewan guru dan OSIS SMAN 6 dalam kegiatan ini,” kata Ketua Pelaksana Baksos Donor Darah, Eko Setiawan pada hariansstelit.com Selasa (3/10/2023).

Hal itu disampaikan Eko Setiawan saat para alumni IKA SMAN 6 ‘91 menggelar silahturahmi di kediaman Sofian, salah satu alumni, di Jalan Yasir Hadibroto No. 93, Kedamaian, Bandar Lampung. Pertemuan itu sekaligus peresmian Sekretariat dan peluncuran logo IKA ’91. Dalam pertemuan itu juga dihadiri Yusirwan, anggota DPRD Provinsi Lampung yang merupakan alumni SMAN 6 lulusan 1989.
“Mengingat, saat ini, banyak sekali orang yang membutuhkan darah pendonor, sementara ketersediaan darah yang dibutuhkan terkadang sulit didapat. Sehingga, kegiatan donor darah ini dapat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah,” Ujarnya

Sementara, Ketua Umum IKA SMAN 6 ’91, Entus Nuryadi mengatakan kegiatan ini bukan reunian para alumni ‘91, tapi lebih kepada kepedulian alumni untuk kegiatan sosial. “Kalau dikatakan reuni hampir setiap minggu kami selalu kumpul bersilahturahmi. Donor darah ini salah satu kegiatan sosial para alumni IKA ‘91,” kata Entus Nuryadi.
Entus mengatakan selama ini, kepedulian para alumni SMAN 6 Bandar Lampung, khususnya ‘91 sudah berjalan dengan baik. Misalnya menjenguk alumni atau keluarga alumni yang sedang sakit atau ditimpa musibah.

“Kami juga senantiasa melakukan penggalangan dana setiap Jumat atau akhir bulan dari alumni ’91 dalam program Jumat Barokah. Semoga kegiatan kecil kami ini dapat bermanfaat untuk orang banyak, bukan saja bagi para alumni, tapi juga bagi masyarakat umum,” kata dia.

Dalam pertemuan IKA SMAN 6 ’91, selain makan siang bersama, ada juga hiburan live music dari para alumni dan pembagian doorprize berupa minyak, gula, deterjen, mug cantik, dan teh celup yang merupakan sumbangan para alumni lainnya. Pertemuan itu juga dihadiri Yusirwan, anggota DPRD Provinsi Lampung yang merupakan alumni SMAN 6 lulusan 1989.
“Intinya, bagaimana kami yang sudah berkenalan dan berteman sejak 35 tahun lalu, sampai sekarang masih bersilahturahmi. Kami juga selalu mendoakan para alumni agar selalu sehat dan memanjatkan doa untuk para alumni IKA “91 yang sudah mendahului agar diterima di sisi Allah SWT,” kata Sobirin, Wakil Ketua IKA SMAN 6 Bandar Lampung ’91. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *