Jumat, Mei 24, 2024
Bandar Lampung

Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menggelar Upacara Peringatan yang bertemakan “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju”. Senin, (02/10/2023).

Upacara Hari Kesaktian Pancasila dipimpin oleh Kakanwil Sorta Delima Lumban Tobing yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir pula Para pejabat dan Pengawas Administrator serta seluruh pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung.

Membacakan sambutan Menkumham Yasonna H Laoly, Kakanwil Sorta menyampaikan bahwa Pancasila itu merupakan media pemersatu bangsa yang di dalamnya terkandung nilai-nilai toleransi, harmonisasi dan bersifat terbuka mengikuti perkembangan jaman. Pancasila hadir atas karunia dari Tuhan Yang Maha Kuasa kepada Indonesia dan petunjuk bagi seluruh bangsa Indonesia dalam memajukan bangsanya di masa-masa yang akan datang.

Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tahun, Menkumham juga mengajak untuk menjadikan momen ini sebagai upaya melestarikan, mengamalkan, mengembangkan dan mempromosikan Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung menjadi salah satu bentuk komitmen bersama untuk wujudkan Pancasila dapat menyatu dalam gerak nadi dan derap kehidupan masyarakat Indonesia serta pemicu semangat untuk menjadikan bangsa dan negara Indonesia menjadi bangsa yang bersatu, berdaulat, cerdas, dan produktif menuju Indonesia Emas.

Diharapkan seluruh jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Lampung dapat memaknai Kesaktian Pancasila dengan menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme mulai dari diri sendiri. Pancasila membuat perbedaan menjadi kekayaan, Pancasila merajut keragaman jadi keindahan dan Pancasila itu menyatukan perbedaan.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *