Minggu, Mei 19, 2024
Pringsewu

Bacaleg DPRD Lampung Andy Roby Bina KWT Pekon Margosari

 

Pringsewu, hariansatelit.com

Andy Roby, SH sosok Bacaleg Provinsi Lampung asal PDIP, Minggu (01/10/2023) memberikan pembinaan kepada Kelompok wanita tani (KWT) di Pekon Margosari kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan rutin tiap bulan ,
pada sore hari itu dipusatkan di kediaman Lestari Pekon Setempat dan dihadiri 50,an anggota KWT.

Dalam pemaparan nya Andy Roby juga memberikan konsep konsep pertanian yang baik, serta menjelaskan betapa besar manfaat jerami.

Setelah dilakukan pemanenan padi, jerami nya jangan sampai dibakar, akan tetapi sebaiknya direndam atau dimasukkan kedalam lumpur kembali.

Dengan demikian,lanjut Roby jerami tersebut akan membusuk dan akan menjadi pupuk pada penanaman padi berikutnya,” ucap Roby.

Usai pembinaan KWT di Pekon Margosari, Andy Roby melanjut pembinaan terhadap komunitas tani di Pekon Mulyorejo Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu.

Pembinaan komunitas petani di Mulyorejo malam itu dipusatkan di kediaman Prayitno anggota komunitas pekon setempat.

Disela sela kegiatan tersebut Andy mengajak agar sesama komunitas petani tetap solid dalam menghadapi berbagai hal masalah pertanian yang timbul.

Sebab, kata Roby, sesulit apapun permasalah bila kita hadapi bersama sama, insyaallah masalah tersebut akan teratasi,” tukasnya. (san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *