Senin, Februari 26, 2024
Lampung Selatan

Tekan Kasus Stunting, Pemdes Gedung Agung Bagikan Ikan Lele

Jati Agung, hariansatelit.com

Pemerintah Desa Gesung Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan terus berupaya menurunkan angka stunting di daerahnya dengan menggencarkan kampanye Gemar Makan Ikan (Gemarikan).

Kepala Desa Gedung Agung, Martono membagikan 2 kilogram ikan lele kepada tujuh peserta stunting yang ada di wilayahnya, Jumat (29/9/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Jati Agung diwakili Kasi Ekobang Andi Darmawan, SE, Babinsa Serka Yohanes Sinaga, Pendamping Lokal Desa, Belia Fitri, aparatur desa, posyansu KPM.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan kasus stunting yang ada di Desa Gedung Agung.

“Pemberian air tawar ini dilakukan kepada 7 anak stunting,” ujar Kepala Desa Gedung Agung Martono, kepada hariansatelit.com.

Dirinya menjelaskan, pemberian ikan lele kepada para anak stunting dilakukan agar bisa diolah menjadi makanan siap santap dan langsung diberikan kepada anak-anak yang bersangkutan bersama orang tuanya.

Sehingga diharapkan dapat memberikan perbaikan gizi kepada anak-anak stunting.

Martono terus mendorong agar masyarakat terus meningkatkan konsumsi ikan, karena dapat mencegah kemungkinan anak terkena stunting. Di dalam ikan, banyak terkandung vitamin, protein dan juga omega 3.

“Omega 3 memiliki manfaat untuk mencerdaskan otak anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Maka, bagi orang tua yang ingin anaknya cerdas, maka harus membiasakan makan ikan,” sebutnya.(Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *