Kamis, Juni 20, 2024
Pringsewu

Pj.Bupati Pringsewu Roling Sejumlah Pejabat Eselon II

Pringsewu, hariansatelit.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, merolling 15 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan pemkab setempat, pada Selasa (26/9/2023).

Dari jumlah tersebut, ada lima jabatan Kepala Dinas (Kadis) yang masih kosong diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera), Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Dinas Perpustakaan, Dinas Perizinan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat pelantikan dalam arahanya mengatakan, pelantikan di Tahun 2023 merupakan hasil dari proses Uji Kompetensi Jabatan Eselon II (Job Fit).

Dimana dalam setiap tahapannya. dilakukan secara terukur dan sistematis sesuai dengan mekanisme ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Menurutnya, ini bagian dari upaya perencanaan, penataan, hingga pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pemkab Pringsewu. Hasil penilaian tersebut telah dikeluarkan dan mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

“Saya berharap, ini akan menjadi angin baru dalam upaya pembangunan di Kabupaten Pringsewu. Mari bersama kita berupaya untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dalam struktur Pemerintahan yang tentunya juga akan turut meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik sebagai salah satu tugas pokok Aparatur Sipil Negara,” ujar Adi Erlansyah

Mengenai lima jabatan tinggi pratama yang masih kosong. Adi mengaku akan melakukan seleksi terbuka dan berpesan kepada pejabat eselon tiga yang sudah memenuhi syarat untuk ikut berkompetisi.

Berikut nama pejabat tinggi pratama yang dirotasi jabatannya. Edi Sumber Pamungkas sebelumnya menjabat Kepala BPBD kini menjabat Kepala Tenaga dan Transmigrasi, Waskito Joko Suryanto sebelumnya Kepala Bapenda kini Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Hendrid Kadis Kominfo kini menjabat Kadis Ketahanan Pangan. Titik Puji Lestari Kadis Sosial kini menjabat staf ahli Bupati Bidang SDM, Akhmad Fadoli Kepala Bappeda kini menjabat Kadis Lingkungan Hidup, Jahron Kadisporpar kini menjabat Kepala Satuan Pol PP, Uli Noha Kadis Kesehatan kini menjabat Kadis P3AP2KB, Imam S. Raharjo Kadis PU kini menjabat Kepala Bappeda,
Ibnu Harjianto Kepala Satuan Pol PP menjabat Kadis Porapar, Purhadi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra kini menjabat Kadis Kesehatan, Yanwir Kadis Perpustakaan kini menjabat Kadis Dispenda, Debi Herdian Kadis Perikanan kini menjabat Kadis Sosial, Nur Fajri Kadis Lingkungan Hidup kini menjabat Kadis Perikanan, Ihsan Hendrawan Kadis Perizinan Satu Pintu kini menduduki jabatan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nang Abidin Hasan Kadis P3AP2KB kini menjabat Kepala BPBD.
(Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *