Jumat, Mei 24, 2024
Lampung Utara

Bunda Leterasi Lampung Timur Peringati hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca

Lampung Timur,hariansatelit.com

Upaya pembinaan dan pengembangan kegemaran membaca merupakan unsur penting dalam pendidikan, baik bersifat formal maupun non-formal yang harus tetap dijaga dan ditingkatkan esensinya, Rabu (20/9/2023)

Dalam memperingati Hari kunjung Perpustakaan dan bulan gemar membaca tahun 2023 bertempat di kantor Dinas Perpustakaan dan kearsipan kabupaten Lampung Timur. Dengan tema “Gelorakan semangat literasi dengan berkunjung ke perpustakaan”. Wujudkan anak memiliki kegemaran membaca, dengan pemanfaatan perpustakaan sekolah, dan gerakan wajib membaca selama 15 menit.

Dalam Sambutan Bunda Literasi Lampung Timur, Yusbariah Dawam Rahardjo menjelaskan “pada Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca, dengan kegiatan lomba pidato Bahasa Lampung dan Lomba Bercerita bagi siswa/siswi sekolah di lingkungan Kabupaten Lampung Timur. Bertujuan meningkatkan pemahaman kepada anak-anak, masyarakat, keluarga dan para pelajar, akan pentingnya keberadaan perpustakaan daerah sebagai pusat peradaban dan sumber kecerdasan.

Selain itu untuk meningkatkan kesadaran, bahwa membaca dan literasi, dapat menjad jembatan dunia pengetahuan, serta mendorong memiliki kemampuan membaca dan literasi”. tutup Yusbariah Dawam Rahardjo.(Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *