Jumat, Maret 1, 2024
Pringsewu

Bacaleg DPRD Lampung Sosialisasikan Konsep Pertanian ke Poktan di Pekon  Tunggul Pamenang dan Pekon Srikaton

Pringsewu Hariansatelit.com

Karena kepedulian dan keprihatinan nya ,Bacaleg Provinsi Lampung asal PDIP Andy Roby, SH sosialisasi kan konsep pertanian yang benar kepada sejumlah kelompok tani (Poktan) di Pekon  Tunggul Pamenang,dan Pekon Srikaton kecamatan Adiluwih kabupaten Pringsewu.

Sosialisasi yang dilakukan Bacaleg Putra daerah Pringsewu kelahiran Pagelaran itu disambut dengan sangat antosias oleh para petani baik yang ada di Tunggul pawenang maupun petani yang ada di Pekon Srikaton.

Seperti halnya yang disampaikan
Mbah Edi Salah satu anggota kelompok tani di Pekon Tunggul pawenang Kepada media ini, Selasa (19/09/2023).

Kami serasa terhipnotis bang, dengan apa yang sudah disampaikan bang Roby,sebab baru kali pertama ini kami sebagai petani mendapatkan ilmu tentang pertanian yang langsung disampaikan oleh seorang Bacaleg.

Kemudian lanjut Edi konsep-konsep yang disampaikan bang Roby pun sangat masuk di akal,dan bisa dilakukan oleh semua petani.

Dan ini semua telah terbukti  saat acara Panen raya padi jenis MSP 13 B,milik petani binaan bang Roby di Pekon Tambahrejo kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu baru baru ini “ucap Edi”

Hal senada juga disampaikan Harmoko ,salah satu anggota kelompok tani di Pekon Srikaton

Saya mewakili teman teman kelompok tani mengucapkan terimakasih,atas apa yang sudah disampaikan bang Roby,

Sementara Kepada media ini Andy Roby, SH mengatakan, kehadiran saya hari ini di Pekon Tunggul Pawenang dan Pekon Srikaton berbicara seputar pertanian ,terutama jenis padi.

Dan Alhamdulillah mendapat respon positif dari kawan kawan petani, mudah mudahan apa yang saya sampaikan hari ini, mampu merubah pola pikir para anggota kelompok tani kearah yang lebih maju lagi.”tukasnya” (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *