Sabtu, Juli 27, 2024
Bandar Lampung

Ketua TP PKK Lampung Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Bidang Keagamaan

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal membuka acara Peningkatan kapasitas SDM di Bidang Keagamaan Pelatihan Tatacara Pengurusan Jenazah Provinsi Lampung Tahun 2023, bertempat di Hotel Horison, Senin (18/09/2023).

Kegiatan pelatihan bertema “Upaya Meningkatkan Pengetahuan dan keterampilan dalam Menyelenggarakan Penguburan Jenazah Sesuai Syariat Islam,”

Dalam kesempatan tersebut Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung memiliki komitmen yang kuat dalam memajukan kehidupan beragama bagi seluruh masyarakatnya.

“Salah satunya adalah kegiatan pada hari ini, yang diselenggarakan secara bersama, yaitu pelatihan tata cara pengurusan jenazah ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung bersama TP-PKK Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Riana Sari Arinal juga mengharapkan kegiatan ini dapat diikuti dengan baik untuk memberikan manfaat.

“Saya berpesan kepada Ibu-ibu semua yang terpilih untuk hadir pada hari ini, agar dapat mengikuti pelatihan dengan baik,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini, peserta diharapkan dapat mempraktekkan dan menularkan ilmu yang telah diterima, sehingga nantinya akan semakin banyak orang dapat mengurus jenazah, mulai dari memandikan, mengkafani, men-shalatkan, sampai dengan menguburkan dengan baik, sesuai dengan tuntunan dan syariat Islam.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Agama Provinsi Lampung, Ketua Majelis Ta’lim Al-Hidayah Provinsi Lampung, dan Ketua Ikatan Persaudaraan Qori-Qoriah, Hafizh-Hafizhah Provinsi Lampung. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *