Minggu, Mei 19, 2024
Bandar Lampung

Gubernur Arinal Ajak Stakeholder Jaga Wilayah Perairan Lampung Sebagai Jalur Distribusi dan Logistik

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023, di Dermaga B Pelabuhan Panjang, Senin (18/9/2023).

Gubernur Arinal dalam arahannya mengajak seluruh stakeholder terkait di sektor perhubungan untuk ikut menjaga wilayah perairan Lampung sebagai jalur distribusi dan logistik oleh karena Lampung merupakan Lumbung Pangan Indonesia dan persinggahan antar Pulau Jawa dan Sumatera.

Selain itu, Gubernur juga mengajak stakeholder untuk turut menjaga dan mengamankan wilayah perairan Lampung karena Provinsi Lampung merupakan daerah pertahanan Indonesia bagian barat.

“Salam hormat Saya kepada _(stakeholder)_ yang bergerak di bidang perhubungan, semoga selalu jaya. Indonesia Maju, Lampung Berjaya,” pungkas Gubernur.

Dalam Upacara tersebut, Plt Kepala KSOP Kelas I Panjang, Kolonel Mar. Amrul Adriansyah, yang bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Berikut sambutan Menteri Perhubungan dalam Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023.

_Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh,

Shalom, Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan dan Salam Sejahtera bagi kita semua.

Yang Saya Banggakan,
Seluruh Insan Transportasi di seluruh Indonesia

Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul bersama untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional 2023, dengan penuh khidmat dan rasa bangga.

Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 ini merupakan momentum yang tepat bagi kita sebagai Insan Transportasi untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

Tema besar Hari Perhubungan Nasional tahun ini adalah “Melaju Untuk Transportasi Maju”. Tema ini dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat.

Saya mengimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders dan mitra kerja serta pemerintah daerah.

Kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Sesuai makna Hari Perhubungan Nasional sebagai Hari Bakti Insan Transportasi Kepada Negeri, maka sejumlah kegiatan telah disiapkan dan diikuti oleh seluruh elemen transportasi, baik pemerintah, operator, stakeholders, mitra kerja dan masyarakat.

Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi, bukan hanya karena telah turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan tersebut, utamanya karena telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Saya pun berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk Pembangunan transportasi di Indonesia.

Perjalanan kita membangun bangsa ini masih sangat Panjang. Ke depan, kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat masing sangat dibutuhkan. Kontribusi yang besar di sektor transportasi tersebut juga menjadi bagian dari perwujudan nilai-nilai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa serta kerja sama sosial.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan, Selamat Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023. Mari ikuti dengan sepenuh hati sehingga dapat memperteguh semangat dan bakti yang tak terhenti untuk Ibu pertiwi. Semoga langkah kita senantiasa mendapat ridhla Allah.

Sekian dan terimakasih.
Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Shallom, Oom Shanti Shanti Shanti om, Nammo Budhaya, Salam Kebajikan. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *