Minggu, Mei 19, 2024
Pringsewu

Bacaleg DPRD Lampung Kunjungi Poktan Pekon Waringinsari Timur

 

Pringsewu, hariansatelit.com

Bakal calon legislatif (Bacaleg) Provinsi Lampung asal PDIP Andy Roby, SH Senin (18/09/2023) kunjungi kelompok tani (Poktan) di Pekon Waringinsari Timur dan Pekon persiapan Sukamanah, Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu.

Pertemuan sore hari itu diawali di Pekon Waringinsari Timur  tepatnya di kediaman  Riantoro dan dihadiri  puluhan anggota kelompok tani.

Salah satu anggota kelompok tani Supardi  Kepada media ini mengatakan sangat puas dengan apa yang dipaparkan Bacaleg kelahiran Pagelaran ini.

“Saya mewakili teman teman mengucapkan terimakasih kepada bang Roby yang mana dengan segala kesibukan nya beliau mau menyempatkan diri untuk hadir memenuhi undangan kami,” tukasnya.

Banyak sekali ilmu ilmu tentang pertanian yang kami dapat darinya, mulai dari cara menentukan bibit padi, penyemaian, penanaman, perawatan, hingga ke pemanenan.

Bahkan tidak cuma itu, lanjut Supardi kami juga diberikan ilmu tentang bagaimana cara untuk pencegahan hama penyakit, termasuk didalam nya tentang cara pengendalian hama tikus, ” ucap Supardi.

Usai pertemuan di Waringinsari Timur, bang Roby melanjutkan kunjungannya ke Pekon Sukamanah di kediaman Senen Abdul Rahman dan disambut juga oleh anggota kelompok tani.

Pembahasan malam hari itu pun tidak jauh jauh beda dengan apa yang disampaikan di Pekon sebelumnya.

Ucapan terimakasih pun disampaikan  Parwan salah satu kelompok tani di Sukamanah atas kesedian Bacaleg yang sangat paham dibidang pertanian itu.

“Saya atas nama rekan rekanan yang hadir ini mengucapakan terimakasih atas kesediaan bang Roby memenuhi undangan kami, saya yakin apa yang disampaikan beliau tentang pertanian itu benar dan sangat bermanfaat,” ujar dia.

Mudah mudahan dengan kehadiran bang Roby di Pekon kami ini, kedepan nya mampu meningkatkan produksi pertanian padi dilahan yang kami kelola, dan  bisa turut mensejahterakan petani  khususnya, petani yang ada di kecamatan Adiluwih dan umumnya petani yang ada di kabupaten Pringsewu,” harapnya.

Sementara Andy Roby, SH saat di konfirmasi mengakui kehadirannya di dua Pekon yang ada di kecamatan Adiluwih hari itu.

Benar bang, hari ini saya hadir memenuhi undangan dari anggota kelompok tani baik yang ada di Waringinsari Timur maupun di Pekon Sukamanah.

Kecuali atas dasar undangan, saya hadir atas dasar kepedulian saya terhadap para petani. Saya berkeinginan dengan konsep yang saya sampaikan kawan kawan petani,pelan pelan bisa berubah, kearah kemajuan hingga ke depan nya petani bisa sejahtera.” tukasnya. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *