Sabtu, Juli 13, 2024
Bandar Lampung

Pemprov Lampung Berkomitmen Tingkatkan Kompetensi Aparatur

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung mengikuti Penilaian Progress Reformasi Birokrasi melalui Peningkatan Kompetensi Aparatur secara virtual bertempat di Ruang Command Center lt.II Gedung Diskominfotik Provinsi Lampung, Selasa (05/09/2023).

Pada kesempatan tersebut, Sekdaprov menyampaikan ucapan terimakasih kepada LAN yang sudah sangat banyak membantu BPSDM Provinsi Lampung.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada LAN yang telah sangat banyak membantu BPSDM Provinsi Lampung bukan hanya pada tahun-tahun sekarang, tapi juga tahun-tahun sebelumnya, dalam upaya meningkatkan kualitas dari mutu pembelajaran di BPSDM Provinsi Lampung,” ucapnya.

Pada tahun ini, Pemerintah Provinsi Lampung mendapatkan kepercayaan dari LAN untuk menyelenggarakan Diklat PKN atau Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II yang saat ini sedang berlangsung di tahapan pembelajaran tingkat tiga.

“Selanjutnya kami tetap bermohon kepada LAN sehingga dapat terus mendukung peningkatan dari pelayanan BPSDM di Provinsi Lampung,” lanjut Sekdaprov.

Sekdaprov melanjutkan bahwa BPSDM Provinsi Lampung ini menjadi tumpuan bagi pendidikan aparatur untuk 15 kabupaten/kota dan satu pemerintah Provinsi Lampung.

“BPSDM ini menjadi tumpuan harapan bagi aparatur di Provinsi Lampung untuk dapat menerima layanan pendidikan yang semakin berkualitas sehingga dapat bisa menjawab kebutuhan upaya kita menumbuhkan birokrasi yang profesional,” lanjutnya.

Dengan berbagai kebijakan yang mendorong penyederhanaan birokrasi, tugas BPSDM di Provinsi Lampung juga akan semakin berat dalam memberikan berbagai pelatihan dengan berbagai macam metode, baik itu _classical_ maupun _blended_ atau gabungan antara classical dan secara virtual.

“Pak Gubernur sangat konsern secara bertahap untuk meningkatkan kecukupan dari infrastruktur dari ruang belajar, asrama dan fasilitas lainnya di BPSDM. Itu akan menjadi komitmen dari pemerintah daerah untuk terus kami tingkatkan sehingga itu bisa menjadi modal bagi BPSDM untuk memberikan pelayanan yang lebih baik,” lanjut Sekdaprov.

Sekdaprov dalam kesempatan tersebut juga meminta bantuan LAN untuk menyesuaikan jumlah Widyaiswara yang dibutuhkan di provinsi Lampung.

“Kedepan kiranya kita dapat sama-sama bersinergi menghitung ada berapa sumber daya Widyaiswara yang dibutuhkan di BPSDM Provinsi Lampung sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelatihan dari 15 kabupaten kota dan satu provinsi di Provinsi Lampung,” pinta Sekdaprov.

Menanggapi permintaan Sekdaprov, Kepala Pusbangkom Pimnas dan Manajerial ASN Lembaga Administrasi Negara, Erfi Muthmainah menyimpulkan bahwa kebutuhan Widyaiswara di BPSDM Provinsi Lampung memang sangat dipeelukan.

“Penambahan Widyaiswara ini diperlukan oleh BPSDM provinsi Lampung karena pelaksanaan pelatihan tingkat tinggi atau PKN Tingkat II telah dilaksanakan, untuk itu kami nanti akan sampaikan hasil telaah yang terakhir, kami sudah sampaikan surat dari deputi terkait dengan usulan formasi Widyaiswara dan nanti kita akan berdiskusi untuk kemudian kami laporkan kepada Bapak Deputi dan Bapak Kepala LAN untuk kemudian ditetapkan menjadi sebuah rekomendasi formasi Widyaiswara,” ucap Erfi Muthmainah.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *