Jumat, Maret 1, 2024
Bandar Lampung

Ingin Raih Pengalaman Internasional, Yuuk Daftar Magang International Office IIB Darmajaya

 

Bandar lampung,hariansatelit.com

Kantor Urusan Internasional Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya membuka pendaftaran program magang untuk mahasiswa dalam negeri “Create Your Own Journey”.
Magang akan dikonversi setara 20 SKS sesuai dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Adapun kualifikasi magang yakni mahasiswa/i aktif S1 tingkat 3 minimal semester VI.
Kepala UPT Hubungan Internasional IIB Darmajaya, Rahmalia Syahputri mengatakan pembukaan pendaftaran magang ini mulai 2 – 6 September 2023. “Mahasiswa dalam negeri dapat mendaftar melalui link https://bit.ly/magangIO2023 yang tersedia dalam pengumuman laman international office dan media sosial International Office,” ungkap dia seperti mengutip dari https://darmajaya.ac.id.
Masih kata dia, dalam pelaksanaan magang juga terdapat beberapa mata kuliah yang dapat dikonversi. Untuk mata kuliah yang dapat dikonversi bisa mengecek pada link berikut https://bit.ly/kurikulummagangIO
Beberapa kegiatan magang International Office, lanjut dia, mengikuti segala kegiatan baik pra maupun pasca dalam program International Office IIB Darmajaya. “Outputnya mahasiswa memiliki pengalaman mengelola kantor internasional dan program internasional,” ujarnya.
Rahmalia menambahkan IIB Darmajaya tahun ini telah mengagendakan banyak kegiatan international dengan kedatangan mahasiswa asing. “Kita telah menerima dua mahasiswa asing program Darmasiswa dari Republik Rakyat Tiongkok dan Afrika Selatan. Tak lama lagi juga akan datang mahasiswa program International Internship Scholarship (IIS) dari Filipina dan Palestina dan mahasiswa International Degree Scholarship dari Mesir dan Pakistan serta puluhan mahasiswa asal Nantong Vocational University, China,” bebernya.

Dia berharap tidak hanya mahasiswa IIB Darmajaya yang dapat berinteraksi langsung tetapi juga mahasiswa di Lampung maupun Indonesia dengan bergabung dalam Program Magang International Office. “Jangan sia-siakan kesempatan untuk meraih pengalaman hebat dengan mengenal wawasan dan dunia internasional bersama IIB Darmajaya,” tutupnya. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *