Minggu, Mei 19, 2024
Bandar Lampung

Gubernur Lampung Arinal Berharap Wisudawan UML Jadi Penggerak dan Pelopor Pembangunan

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menghadiri acara Wisuda Sarjana Starta 1 (S1) Universitas Muhamadiyah Lampung di Ballroom Hotel Emersia, Bandar Lampung, Lampung, Selasa (05/09/2023).

Pada kesempatan itu, Arinal berpesan agar para wisudawan terus meningkatkan keahlian sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing serta menjadi sarjana penggerak dan pelopor di dalam masyarakat dan pembangunan.

“Tampilkan jati diri dan identitas sebagai tenaga kerja muslim yang professional dalam bidang apapun pekerjaannya,” ujar Arinal.

Arinal mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan yang di wisuda pada hari ini.

“Saya berbahagia. Karena melalui wisuda ini, maka akan bertambahnya Sumber Daya Manusia yang siap pakai untuk mengisi lapangan kerja, khususnya di Provinsi Lampung,” tuturnya.

Arinal pun mengatakan sebagai representasi generasi muda dan menjadi bagian akar rumput masyarakat, wisudawan harus dapat memanfaatkan dunia akademis dan lingkungan sosialnya sebagai lahan untuk merintis jiwa kepemimpinan yang berjiwa besar, menjadi problem solver sekaligus change maker atas berbagai permasalahan sosial di masyarakat.

Menurutnya wisudawan harus mulai berpartisipasi aktif, dalam menyiapkan berbagai solusi untuk menghadapi berbagai tantangan bangsa.

“Pemerintah Provinsi Lampung membutuhkan sumbangsih dari kalangan pendidik, tenaga kependidikan, dan para pengelola lembaga-lembaga pendidikan untuk mewujudkan Provinsi Lampung yang bermartabat,” ujarnya.

Arinal berpesan kepada para wisudawan agar terus meningkatkan keahlian sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing serta menjadi sarjana penggerak dan pelopor didalam masyarakat dan pembangunan. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *