Jumat, April 19, 2024
Bandar Lampung

Kanwil Lampung Ikuti Prosesi Pelantikan Komjen Pol. (P) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H., Sebagai ASN Kemenkumham 

Jakarta,hariansatelit.com

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Ikuti prosesi pelantikan Sekertaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen Pol Andap Budhi Revianto sebagai ASN Kemenkumham RI. Senin, (04/09/2023).

Bertempat di Ruang Kakanwil Sorta Delima Lumban Tobing, Pelantikan yang dilaksanakan hybrid terpusat di Graha Pengayoman Jakarta, turut dihadiri oleh Kadivmin M.Ikmal Idrus, Kadivpas Farid Junaedi, Kadivyankum Alpius Sarumaha dan KadivIm Teodorus Simarmata.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 112/TPA tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kemenkumham (1 Sept 2023).

Dalam Pelantikan sebagai ASN kemenkumham, Menkumham Menyampaikan amanat presiden RI Joko widodo terkait jabatan Sekjen sebagai PJ Gubernur Sulawesi Tenggara, Menkumham Yasonna Laoly menerangkan bahwa pelantikan dilaksanakan guna mengisi kekosongan jabatan.

“Sejumlah Gubernur telah selesai masa jabatannya pada tanggal 5 September 2023 dan Pemerintah telah mempersiapkan Penjabat (Pj) Gubernur untuk mengisi kekosongan tersebut” Terang Yasonna saat menyampaian amanat Presiden RI Joko widodo.

Menkumham Yasonna juga mengucapkan selamat kepada sekjen atas pelantikan ini. “Saya yakin dan percaya, Saudara mampu untuk mengemban amanah ini, baik sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham maupun sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara” ucap Menkumham Yasonna.

Selain itu ada 4 pesan penting Menkumham kepada Sekjen. Adapun pesan tersebut adalah:

1.Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jaga nama baik dan citra positif Kemenkumham dimanapun Saudara bertugas dan junjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Tata Nilai PASTI;

2.Tetap fokus untuk melaksanakan dan menyelesaikan target kinerja Kemenkumham secara cepat khususnya yang menjadi perhatian dan prioritas;

3.Sebagai Pj. Gubernur, Saya berharap Saudara dapat memahami bagaimana Sulawesi Tenggara, lanjutkan program kerja yang ditetapkan oleh Gubernur sebelumnya, pertahankan prestasi dan capaian yang telah diraih oleh Provinsi Sulawesi Tenggara;

4.Saudara harus netral secara politik karena Anda memimpin pada saat memasuki situasi krusial menjelang Pemilu/Pilkada.

Terakhir Menkumham juga menghaturkan rasa terima kasih kepada Presiden RI atas kepercayaanya kepada Kemenkumham dengan melantik Sekjen Andap Budhi Revianto sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *