Jumat, April 19, 2024
Pringsewu

Caleg DPRD Lampung Andi Roby Panen Perdana Padi Jenis MSP 13B di Pekon Tambahrejo

 

Pringsewu, hariansatelit.com

Calon Legislatif (Caleg) DPRD Lampung Andi Roby,SH melakukan panen perdana benih padi  (MSP) 13B di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo, Pringsewu, Minggu (03/09/2023).

Hadir dalam acara siang itu penemu benih padi MSP 13B Prof. Surono Danu, jajaran pengurus dan bacaleg PDI Perjuangan Pringsewu serta ribuan simpatisan yang berasal dari Pringsewu, Pesawaran hingga Metro.

Dalam sambutannya Andy Roby mengatakan benih MSP 13B diharapkan mampu menjaga kedaulatan dan mensejahterakan petani di Bumi Jejama Secancanan.

“Dalam 1 hektar benih padi MSP mampu menghasilkan 10,3 –  11 ton gabah. Ini tentunya hasil yang cukup banyak dan bisa menghidupi petani itu sendiri,” ujar Bacaleg PDI Perjuangan Dapil Lampung 3 ini.

Selain itu, petani tidak perlu membeli bibit lagi karena sebagian hasil panennya bisa digunakan untuk benih musim tanam berikutnya. Sehingga petani bisa produksi sendiri bibit dan tidak ketergantungan dengan pihak lain.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Pekon Tambahrejo Supriyadi, mengapresiasi program pembinaan petani yang dilakukan Andi Roby. Dirinya berharap program tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan petani,” tukasnya. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *