Minggu, Juni 16, 2024
Lampung Selatan

Gelar Operasi Zebra Krakatau 2023 Kabid Humas : Ajak Masyarakat Ciptakan Keselamatan Di Jalan Raya

 

Lampung Selatan,hariansatelit.com

Polda Lampung akan menggelar Operasi Zebra Krakatau 2023 akan di Mulai Senin 4 September S/d. 17 September 2023. guna meningkatkan keselamatan berlalu lintas. Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari Kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2023.

Operasi Zebra Krakatau 2023 bertujuan untuk menciptakan kondisi kamseltibcar lantas yang kondusif menuju pemilu damai 2024.

Dimana dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung peneggakan hukum lalu lintas secara Elektronik (ETLE Statis dan Mobile) dan teguran simpatik dalam rangka disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi menyebutkan, terdapat beberapa sasaran prioritas pelanggaran yang akan ditindak selama operasi berlangsung. Diantaranya, berkendara melebihi kecepatan, tidak memakai helm dan sabuk pengaman, melawan arus, penggunaan handphone saat berkendara serta berboncengan lebih dari satu orang, dengan menggedepankan penindakan ETLE. Sabtu (2/9/2023)

“Dalam operasi zebra krakatau 2023, melibatkan sebanyak 791 Personil selurah jajaran Polda Lampung untuk mewujudkan kamseltibcar lantas di wilayah Provinsi Lampung” Ungkapnya

Ia menjelaskan, tujuan dari 0perasi Zebra Krakatau 2023 yakni berkurangnya pelanggaran dan laka lantas dengan adanya peningkatan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terbangunnya budaya tertib berlalu lintas terkhusus dikalangan millenial serta terciptanya situasi kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang pemilu 2024.

“Kami mengajak seluruh warga dan pengguna jalan untuk berperan aktif dalam mendukung Operasi Zebra Krakatau 2023 ini demi terciptanya keselamatan berlalu lintas yang lebih baik di jalan raya,” ujar Umi (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *