Minggu, Mei 26, 2024
Lampung Timur

Ketua BUNDA PAUD Lamtim Memberikan Sambutan HUT Ke 18 HIMPAUDI

pLampung Timur, hariansatelit.com

Atas nama pribadi maupun selaku Bunda PAUD Kabupaten Lampung Timur, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-18 kepada HIMPAUDI semoga tetap eksis, mempunyai semangat tinggi, profesional serta tulus mengabdi, teguh berjuang dan solid bergerak untuk hak profesi guru PAUD.

Demikian disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Lampung Timur Yusbariah Dawam Rahardjo saat memberi sambutan dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun HIMPAUDI yang ke-18, acara yang berlangsung di Halaman Gedung Islamic Center, kamis (31/08/2023).

Selanjutnya Yusbariah mengucapkan terimakasih, apresiasi dan penghargaan atas kegigihan para guru PAUD, yang selama ini telah membuktikan pengabdian dan perjuangan, dalam memajukan pendidikan di Bumei Tuwah Bepadan ini.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa pada era globalisasi ini, kita berada dalam kehidupan yang terus mengalami perkembangan dengan cepat, antara lain kemajuan dan perkembangan IPTEK dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi, menyebabkan persaingan antar bangsa semakin ketat.

Untuk menghadapi hal tersebut, kita harus melakukan peningkatan kemampuan, kemandirian dan daya saing dengan pendidikan bermutu. Karena pendidikan merupakan sebuah kunci utama, dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia unggul, sehingga dapat memperkuat jati diri bangsa. “ucap Yusbariah

Hal tersebut dapat dimulai sejak dini, melalui Pendidikan Anak Usia Dini, sebagai dasar pembentukan dan pengembangan kemampuan bagi anak, yang meliputi kemampuan berbahasa, kognitif, fisik, motorik dan estetika.

Pada kesempatan ini pula, kami mengajak kepada para pemangku kepentingan pendidikan terutama HIMPAUDI untuk memberikan perhatian dan pendampingan lebih besar kepada peserta didik, dalam membentuk dan menumbuhkan pola pikir, kreatifitas dan perilaku, yang berbasis pada budaya lokal yang perlu dilestarikan, seperti kasih sayang, toleransi, gotong-royong dan sebagainya.”tutur Yusbariah (Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *