Minggu, Juni 16, 2024
Bandar Lampung

Eva Dwiana Membuka Penguatan Kerukunan Umat Beragama, FKUB Kota Bandar Lampung

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Membuka Langsung Acara Penguatan Kerukunan Umat Beragama oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandar Lampung, Rabu (30/08/2023).

Untuk diketahui kegiatan ini adalah silaturahmi kerukunan dari moderasi tokoh dan pemuda lintas agama Se-Kota Bandar Lampung, yang bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Bandar Lampung.

Melalu kegiatan penguatan kerukunan umat beragama bagi tokoh dan pemuda, memiliki tujuan yang sangat strategis, yakni untuk meningkatkan jalinan kebersamaan, kerukunan dan kekeluargaan.

kegiatan ini dapat mendorong penguatan bagi terwujudnya aktualisasi komunikasi yang semakin baik, serta membangun rasa pengertian dan pemahaman diantara para tokoh dan pemuda pemeluk agama yang diimplementasikan dalam kehidup sehari – hari.

Selain itu, dalam sambutannya Walikota Bandar Lampung juga mengatakan, salah satu aspek yang perlu mendapat perhatian, adalah dalam hal pembinaan kehidupan lintas agama yaitu penguatan terhadap aktualisasi nilai – nilai moderasi dalam membangun kerukunan lintas umat beragama, dengan memperkokoh 4 pilar kebangsaan, yaitu : Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI.

Turut Hadir Mendampingi Walikota, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Sosial, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Bagian Kesra dan Camat TBS.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *