Minggu, Mei 19, 2024
Bandar Lampung

Ormas Jagat Buana Nusantara Giat Donor Darah Sukarela

 

Bandarlampung,hariansatelit.com

Donor Darah Sukarela yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Pusat – Jagat Buana Nusantara, dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78 tahun 2023, sukskes digelar, Senin 28 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPP Jagat Buana Nusantara, By Pass Soekarno-Hatta Perum Griya Indah Blok A No.9 Sukabumi Indah Kec. sukabumi Kota bandarlampung (depan Pool Bus Lorena Kalibalok).

Ketua Umum Ormas Jagat Buana Nusantara Ibu Fitriani (Akrab disapa Pipit Lintang) mengatakan, Kegiatan ini merupakan Program Kerja di Bidang Sosial dan Kemanusiaan, bertema “Setetes Darah Anda, Bermanfaat Untuk Sesama” rutin dilaksanakan ini Donor Darah Sukarela yang ke 2 (dua) kali sebelumnya di Bulan Maret 2023.

“Ini merupakan Program Kerja di Bidang Sosial dan Kemanusiaan dan akan rutin dilaksanakan 3 (tiga) bulan sekali, harapannya kita menjadi lebih sehat dan dapat membantu sesama,” ungkapnya.Selasa (29/08/2023)

Lanjut Pipit Lintang, “Kegiatan Sosial dan Kemanusiaan ini berkelanjutan dan tidak hanya Donor Darah, tapi juga sebelumnya kita Ziarah Kubur ke Taman Makam Pahlawan tanjungkarang, selanjutnya akan ada Sunatan Massal, bersih bersih Pantai, dan lain lain,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pendiri (Wahyudi) rurut menyumbangkan darahnya, Ketua Dewan Pembina (Edy Mercy), Ketua Umum (Ibu Fitriani) juga ikut donor darah, Sekretaris Jenderal (M. Arsan Noor) turut donor darah, Bendahara Umum (Malina, SH) turut donor darah, Wakil Bendahara Umum (Sumiyati), Para Kabid diantaranya, Kabid Sosial dan Kemanusiaan (Resty, NR), Kabid Keagamaan (Ust. Hulman), Wakabid Humas & HKAK (M. HUSNI), Panglima (Zainuddin) turut donor, Komandan Walet Merah (Siti Lestari) Wakabid Sosial Kemanusiaan (Nila Rozie), para Kepala Departemen, Danru 1,2 dan 3 Walmer, juga dari kalangan umum yang hadir.

Peserta yang terdaftar lebih dari 30 orang, namun yang dapat mendonorkan darahnya hanya 22 orang.

Salah seorang peserta Donor Darah Sukarela Bang Ade mengatakan, “Saya rutin Donor Darah 3 bulan sekali dan ini kali ke 2 di Jagat Buana Nusantara, baru Donor yang ke 10 kali, Alhamdulillah sehat saja dan langsung bisa beraktifitas seperti biasa”. pungkasnya sambil menyeruput kopi.

Sementara Ketua Dewan Pembina Jagat Buana Nusantara (EDY MERCY) mengatakan, “Ini luar biasa Kegiatan Sosial dan Kemanusiaan dengan Donor Darah kita dapat meringankan penderitaan orang lain bahkan ini menjadi Agenda rutin, sebelumnya kita mengadakan Tabur Bunga dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Tanjungkarang, kedepan kita rencakan Khitanan massal, disamping ada pengajian rutin dan lainnya,” pungkasnya.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *