Sabtu, Juli 13, 2024
Lampung Selatan

Kapolres Lamsel Cek Logistik Pilkades Serentak

 

Lampung Selatan, hariansatelit.com

Pastikan kesiapan Pilkades Serentak 2023 Kabupaten Lampung Selatan, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin didampingi Kabag Ops meninjau logistik Pilkades serentak 2023 di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Senin (28/8/2023).
Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menjelaskan kegiatannya kali ini mendatangi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) bertujuan untuk melakukan pengecekan dan memastikan kesiapan sarana prasarana di pelaksanaan pungut suara Pilkades tanggal 30 Agustus 2023.
“Kesiapannya sudah hampir fix, sudah hampir 100 persen, tinggal kita masih menunggu surat suara yang akan datang hari ini, kita akan pastikan segala sesuatunya, baik bilik suara, surat suara, atk dan sarana pendukung lainnya bisa dalam waktu dekat akan kita dorong ke kecamatan,” kata Yusriandi.
Kapolres berharap kepada pemerintah kecamatan dan desa dapat mempersiapkan segala sesuatunya menjelang hari H pemungutan suara Pilkades serentak 2023 nanti.
“Polres Lampung Selatan telah mempersiapkan pengamanan dan pengawalan baik itu mulai dari PMD ke kecamatan, dan juga nanti ke desa desa, kita sudah membentuk tim dan juga personal yang akan melakukan pengamanan pergeseran sarana dan prasarana Pilkades serentak” Lanjut Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi.
Mengantisipasi keamanan sarana dan prasarana dari gangguan alam seperti terbakar dan basah, pihaknya menghimbau kepada para penyelenggara agar mempersiapkan tempat dan sarana pendukung lainnya mengantisipasi terjadinya hujan atau kebocoran lainnya sehingga tidak rusak baik dalam pendistribusian, penyimpanan dan saat pelaksanaan pemungutan.
Dalam kunjungannya, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin mengecek kotak suara beserta ATK untuk Pilkades serentak bersama dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kabag Ops Polres Lamsel dan Kasat Intelkam Polres Lampung Selatan. (Siahaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *