Minggu, September 8, 2024
Bandar Lampung

Sekdaprov Lampung Lepas Peserta Long Run PAN INDO HASH ke 37 

Bandar Lampung,Hariansatelit.com

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto melepas peserta Long Run PAN INDO HASH ke 37 Tahun 2023 di Lokasi Wisata Taman Wira Garden-Bandar Lampung, Jum’at (25/8/2023).

Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi yang ke -37 PAN INDO HASH yang diselenggarakan sejak tanggal 24 Agustus – 26 Agustus 2023 di 4 Lokasi yaitu : Graha Wangsa, Wira Garden, Bukit Camang dan Pasir Putih. Untuk diketahui bahwa _Hash House Harriers_ adalah Wadah Komunitas Pencinta _Jogging Track_ yang saat ini semakin diminati di Provinsi Lampung.

Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik dan mengapresiasi diadakannya acara Long Run dalam rangka PAN INDO HASH yang dilaksanakan di Wira Garden ini sebagai sarana untuk meningkatkan kecintaan terhadap olah raga lari kategori _Trail Run_ atau _Jogging Track._

Wira Garden merupakan salah satu destinasi wisata alam yang dikembangkan dan popular di Kota Bandar Lampung. Kondisi alam di sekitar lokasi juga terbilang cocok untuk _Super Long Run_ yang dilaksanakan pada hari ini dengan rute perbukitan yang menanjak.

Long Run PAN INDO HASH ini terbagi menjadi 3 kategori yaitu : _Super Long Run_ dengan jarak tempuh 25 Km, _Long Run_ dengan Jarak tempuh 16 Km dan _Medium Run_ dengan jarak tempuh 8 Km. Sepanjang rute perjalanan telah disiapkan 3 Pos logistik dan Kesehatan.

Adapun Jumlah peserta sebanyak kurang lebih 300 orang peserta, baik perorangan maupun klub _Long Run_ HASH dari seluruh Provinsi Lampung dan klub HASH dari seluruh Indonesia.

Acara diawali dengan Senam Aerobik bersama para peserta dan dilanjutkan dengan Penanaman Pohon yang dilakukan oleh Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto bersama Danrem 043/GATAM Brigjen. TNI Iwan Ma’ruf Zainudin dan Dodi Perwaklan dari Bank BRI Kantor Wiilayah Lampung.

Selanjutnya Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto membuka acara sekaligus melepas peserta _Long Run_ PAN INDO HASH 2023 didampingi Danrem 043/GATAM, Perwakilan POLDA Lampung dan Perwakilan Bank BRI Wilayah Lampung.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Saya ucapkan selamat datang dan selamat menikmati lomba,” ucap Sekdaprov Lampung.

Turut Hadir dalam acara Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Kepala Bidang TKPBE Dinas Kominfotik PRovinsi Lampung

Dari pantauan hariansatelit di lapangan banyaknya usia di atas 40 tahun ke atas.ini juga dari malaysia yang hadir

Salah Seorang peserta hariansatelit. Interviuw Nico dari malang mengatakan Untuk Provinsi Lampung Pertama kali bertaraf Nasional dapat Tuan Rumah.

Dari kesan kesan di Provinsi Lampung sangat terkesan dengn Orang yang ramah.dan banyak beraneka ragam Khas Oleh Olehnya dari Lampung.Sudah cukup bagus menjadi Tuan Rumah,” ujarnya.  (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *