Minggu, Mei 19, 2024
Bandar Lampung

Gubernur Arinal Djunaidi Buka Kejuaraan Woodball Gubernur Cup 2023

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Kejuaraan _Woodball Gubernur Cup_ 2023 di Stadion Pahoman Bandar Lampung, Kamis (24/8/2023).

_Woodball Gubernur Cup_ ini Sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung bersama _Indonesian Woodball Association_ (IWBA) Lampung yang telah dilaksanakan sejak 2021 hingga sekarang, dan akan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 24 Agustus – 26 Agustus 2023 di Lapangan Stadion Pahoman – Bandar Lampung.

Kejuaraan _Woodball Gubernur Cup_ tahun 2023 ini bertujuan untuk membantu kemajuan atlet-atlet _Woodball_ Lampung dalam mempersiapkan para atlet agar dapat berprestasi menuju PON 2024, selain itu juga mencari para peserta yang berbakat untuk dapat dibina dan dijadikan bibit-bibit atlet yang akan mengharumkan Lampung pada masa yang akan datang.

Adapun Permainan _Woodball_ adalah permainan luar ruang atau dalam ruangan yang dimainkan secara perorangan atau tim dengan cara memukul bola yang terbuat dari kayu secara berangsur-angsur sampai meneroboskan bola ke gawang yang ada disetiap _fairway_ (lintasan) dengan jumlah pukulan sesedikit mungkin. Pemenangnya adalah mereka yang melakukan pukulan dengan jumlah yang paling sedikit.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga terselenggaranya kejuaraan Woodball ini.

“Atas nama Pemerintah provinsi Lampung saya sampaikan apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada para peserta dan para panitia yang sudah melaksanakan kejuaraan _Woodball_ ini,” ucapnya.

Gubernur Arinal Djunaidi juga berharap, provinsi Lampung bisa berprestasi meraih juara di ajang PON 2024 mendatang.

Selanjutnya Gubernur berpesan kepada para atlit agar menjunjung tinggi nilai sportivitas di manapun berada. Baik di lingkungan keluarga, lingkungan bisnis maupun di bidang olahraga.

“Jagalah sportivitas, tidak hanya di dalam olah raga namun juga dalam lingkungan keluarga atau di lingkungan bisnis,” pungkasnya.

Kejuaraan _Woodball_ secara resmi dibuka setelah Gubernur Lampung didampingi Ketua Harian KONI Provinsi Lampung, Perwakilan Danrem 043/GATAM melakukan pemukulan bola pertama yang diarahkan ke gawang kecil yang berbentuk botol.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Lampung kembali berkesempatan mencoba permainan _Woodball_ dengan pukulan pada lapangan _All in One_ yang jaraknya hampir 12 meter.

Menurut keterangan Panitia penyelenggara bahwa jika Bola yang dipukul pada lapangan _All in One_ ini tepat masuk ke gawang akan diberikan hadiah langsung berupa uang tunai yang jumlahnya ditentukan oleh pihak panitia.

Kejuaraan Woodball Gubernur Cup 2023 ini diikuti oleh 13 Tim dari seluruh Kodim Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dan Klub Woodball se-Provinsi Lampung dengan jumlah peserta sebanyak 118 orang peserta.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *