Jumat, Maret 1, 2024
Bandar Lampung

Satbimas Polresta Bandar Lampung Gelar Pemahaman Tentang Wawasan Kebangsaan Bela Negara Kepada Siswa – Siswi SMP Negeri 44 

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Polresta Bandar Lampung Sat Binmas Lakukan Pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Pada Siswa- Siswi SMP Negeri 44 Bandar Lampung.

Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Bandar Lampung melakukan pembinaan dan penyuluhan di SMP Negeri 44 Bandar Lampung, Senin (21/08/2023) pagi.

Kegiatan penyuluhan dilakukan disela sela pelaksanaan upacara bendera dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran kepada para siswa sebagai generasi penerus bangsa untuk menghindari hal hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri.

Hadir dalam kegiatan ini Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., Kepala Sekolah SMPN 44 Kota Bandar Lampung Hj. Udina, S.Pd, M.M., Para Dewan Guru, serta ratusan siswa siswi SMPN 44 Kota Bandar Lampung.

Bertindak sebagai pembina upacara, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri dalam membangun karakter bangsa agar tercipta generasi penerus bangsa yang produktif.

“Hari kita berikan wawasan dan pengetahuan kepada para siswa tentang kesadaran berbangsa dan bernegara, sekaligus pencegahan terhadap hal hal negatif yang dapat merugikan siswa itu sendiri” ucap AKP Kurmen.

Lebih lanjut, AKP Kurmen menjelaskan bahwa terkait dengan kenakalan remaja yang akhir akhir ini marak, pihaknya terus bekerja sama dengan seluruh elemen dalam hal ini pihak sekolah untuk terus bisa membimbing para siswa agar tidak terjerumus kedalam hal tersebut.

“Peran orang tua maupun sekolah tentunya penting untuk membentuk karakter para Siswa -Siswi.Agar mempunyai mental yang kuat.dalam menghadapi Serbuan Media Sosial yang Negatif.maka mencegah atau memfilter.Budaya Budaya Asing yang tidak Cocok di Indonesia.Jangan dTiru.Seperti Tawarun Segala.macam yang merugikan dirinya Sendiri ,Orang Tua,Dan Nama baik Sekolah.

Tetap Semangat Belajar,Secara Tekun, Agar harapan Orang tua yang dapat membanggakan untuk Masa Depan itu yang harus di Pikirkan Siswa -Siswi SMP Negeri 44. Jangan sampai Terpokasi Orang Orang akan menjerumuskan.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *