Kamis, Juli 25, 2024
Pesawaran

Dendi: Bedah Rumah IKAPTK Bantu Program Pemerintah

Pesawaran, hariansatelit.com

Bupati Pesawaran Dr. H. Dendi Ramadhona menilai Bhakti Sosial dan Bedah Rumah dari Ikatan Keluarga Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Lampung ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus bentuk sinergi dan dukungan terhadap program pemerintah.

Hal itu disampaikan Bupati Dendi saat acara Peresmian Bedah Rumah dan Bhakti Sosial IKAPTK Lampung dalam rangka HUT RI ke-78 di Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Lampung, Senin (21/08/23).

Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam melaksanakan program perumahan untuk menyejahterakan masyarakat Pesawaran.

“Begitu pula kepada IKAPTK Lampung, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas program IKAPTK yang langsung menyentuh masyarakat seperti program bedah rumah warga masyarakat Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan,” lanjut Dendi.

ia berharap bedah rumah yang diresmikan pada hari ini dapat meringankan beban warga masyarakat sekaligus mewujudkan impian untuk memiliki rumah layak huni.

Bantuan ini, sambung Dendi tentu didukung oleh guyub dari kades, kadus, RT dan masyarakat untuk gotong royong melakukan pembangunan rumah sehingga menjadi rumah yang lebih layak lagi.Dirinya ingin Gotong royong ini yang harus terus digalakkan di tengah-tengah masyarakat.

Lebih lanjut Dendi yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung juga berharap IKAPTK Lampung semakin kompak dan terus dapat berkontribusi positif bagi proses reformasi birokrasi khususnya di Kabupaten Pesawaran menuju Pesawaran lebih maju dan sejahtera.

“Jadilah organisasi yang solid, menjunjung tinggi integritas, memberikan teladan yang baik bagi ASN dan masyarakat pada umumnya,” pungkas Dendi.

Sementara Ketua DPP IKAPTK Lampung Drs. Sulpakar menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan bakti sosial yang didukung oleh seluruh anggota, dimana tahun ini lokusnya di Kabupaten Pesawaran.

Sepakat dengan Sulpakar, Ketua DPK IKAPTK Pesawaran, Toto Sumedi berharap bedah rumah ini dapat meringankan beban dan rumah ini dapat bermanfaat serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Toto menambahkan bahwa DPK IKAPTK Pesawaran juga akan memberikan bantuan berupa peralatan olahraga untuk warga masyarakat Desa Taman Sari. Harapannya hal ini dapat membangkitkan semangat warga masyarakat Taman Sari untuk berolahraga, karena instrumen yang mampu meningkatkan nilai kebersamaan dan pesatuan diantara masyarakat adalah aktivitas olahraga.

Hadir juga Jajaran DPP IKAPTK Lampung, Para Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab Pesawaran, Senior IKAPTK Lampung Syarifudin Muas dan Firman Muntako, Camat Gedong Tataan dan Kepala Desa Taman Sari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Tokoh Pemudaan. (Farizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *