Rabu, Juli 24, 2024
Bandar Lampung

Final Bintang Andalas Digelar, Gubernur Arinal Harapkan Membawa Kemajuan Musik di Daerah

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri Grand Final Bintang Andalas, di Ballroom Hotel Novotel, Sabtu 19 Agustus.2023.

Gubernur Arinal Djunaidi dalam kesempatannya mengapresiasi TVRI yang sudah memprakarsai kompetisi tarik suara ini dan mengucapkan selamat datang kepada para finalis Grand Final Bintang Andalas di Provinsi Lampung.Munggu (20/08/2023)

Gubernur berharap, kompetisi ini menjadi salah satu wadah pengembangan dan penyaluran bakat bernyanyi masyarakat di wilayah Sumatera. Gubernur juga berharap, ajang Bintang Andalas mampu menambah warna industri musik di tanah air dengan menggali musik di daerah-daerah.

Di tengah perkembangan televisi swasta nasional dan lokal, TV berlangganan dan media sosial lainnya, TVRI Stasiun Lampung tetap eksis dalam memberikan layanan sesuai kebutuhan dan keinginan pemirsa. Tidak hanya itu, TVRI pun ikut serta dalam menyalurkan bakat-bakat masyarakat, khususnya para generasi milenial.

Dalam dua tahun terakhir, berbagai program TVRI Lampung telah dirasakan manfaatnya. Bukan saja oleh pemerintah daerah, tetapi juga oleh masyarakat. Melihat kesungguhan dan dedikasi TVRI Lampung, Gubernur Arinal sangat mendukung kemajuan TVRI.

“Saya mengajak TVRI untuk terus bersinergi bersama Pemerintah Daerah untuk menjadi etalase pariwisata, UMKM dan mengedepankan kearifan lokal, budaya daerah agar terus dicintai oleh kalangan generasi muda,” ajak Gubernur.

Gubernur juga mengucapkan selamat berkompetisi bagi seluruh finalis Grand Final Bintang Andalas dan berharap ajang ini dapat melahirkan juara yang mampu berprestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

“Saya yakin kepandaian dan kepiawaian adik-adik dalam bernyanyi akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat di wilayah Sumatera,” pungkas Gubernur.

Sementara itu, Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Iman Brotoseno menjelaskan bahwa Bintang Andalas merupakan sebuah program kerjasama antar TVRI Stasiun Penyiaran di daerah Sumatera yang menjadi bagian dari kolaborasi antar Provinsi melalui platform budaya dan hiburan.

Melalui ajang Bintang Andalas juga diharapkan agar lagu-lagu daerah bisa dikenal dan dicintai generasi muda sehingga dapat terus dilestarikan.

“Harapan kami ajang bintang andalas dapat melahirkan penyanyi atau artis profesional yang bisa berkiprah di pentas nasional,” kata Dirut LPP TVRI.

Kedepan, Iman Brotoseno juga berharap, Bintang Andalas dapat menjadi ajang rutin tahunan dan gaungnya dapat terdengar, tidak hanya di wilayah Sumatera, tapi juga di seluruh Indonesia (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *