Sabtu, Juni 22, 2024
Lampung Selatan

Ketua LKKS Lampung Menyerahkan Bantuan Sosial Kepada Warga Desa Pemanggilan Lampung Selatan

Lampung Selatan,hariansatelit.com

Ketua Umum LKKS Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menyerahkan Bantuan Sosial Paket Sembako kepada warga masyarakat di Desa Pemanggilan – Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Sabtu (19/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut Riana Sari Arinal didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Ibu Ririn Kuswantari dan Anggota Dewan DPRD Kabupaten Lampung Selatan Sidik Maryanto beserta jajaran tokoh masyarakat setempat dan pengurus LKKS Provinsi Lampung.

Kegiatan penyerahan Bantuan Sosial ini dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya narkoba bagi keluarga dan masyarakat yang ada di lingkungan Desa Pemanggilan – Lampung Selatan.

Dalam sambutannya Riana Sari Arinal menyampaikan apresiasinya atas antusiasme masyarakat yang luar biasa mengikuti kegiatan pada hari ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu semua disini, sebetulnya jadwal saya hari ini istirahat namun karena cinta dan sayangnya saya kepada Bapak Ibu semua makanya saya hadir disini,” ucapnya

” Kunjungan ini adalah kunjungan yang keempat untuk hari ini, Saya mulai jam 07.00 tadi pagi juga melakukan kunjungan ketiga lokasi lain di Bandar Lampung yang akan dilanjutkan setelah ini ke Pesawaran,” lanjutnya.

Terkait dengan Peringatan Hari Narkoba Internasional, Riana Sari Arinal menekankan pentingnya untuk menjaga keluarga dari ancaman bahaya narkoba yang disebabkan oleh pergaulan yang salah, gaya hidup yang diakibatkan oleh pengaruh media sosial yang menyebabkan terjerumus pada cara yang salah untuk mendapatkan uang dengan cara instan.

“Tetapi tugas kita ibu-ibu adalah menjaga keluarganya masing-masing dari bahaya narkoba,” pesannya.

Saat ini bahaya narkoba tidak hanya menimpa masyarakat di perkotaan akan tetapi sudah mulai merambah ke daerah pedesaan.

“Banyak yang terkena narkoba juga ternyata bukan hanya di kota besar bahkan bisa sampai ke desa-desa, jadi kita yang harus membentengi anak-anaknya dari narkoba, ” ucapnya.

Riana Sari Arinal mengajak kepada ibu-ibu untuk terus mendo’akan keluarganya masing-masing agar semua terhindar dari narkoba.

“Sehingga kalau semua terhindar dari narkoba anak-anak kita ini akan menjadi generasi yang berakhlak baik dan beriman yang bisa menjadi pemimpin kelak di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan berdialog langsung dengan masyarakat melalui sesi tanya jawab mulai dari masalah Pendidikan, kesehatan dan seputar Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) yang langsung dijawab oleh Ketua LKKS Riana Sari Arinal.

Ike Diah Astuti salah satu masyarakat penerima bantuan sembako menyampaikan ucapan terima kasih untuk Ketua LKKS Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal atas bantuan dan kunjungannya di Desa Pemanggilan.

“Terima Kasih untuk bu Riana atas Kunjungannya kesini, selama ini belum pernah ada kunjungan dan bantuan seperti ini, kami sangat senang,” ungkapnya.

Bantuan Sosial Paket Sembako yang dibagikan berjumlah 200 paket sembako yang diserahkan secara langsung oleh Riana Sari Arinal dan beberapa paket sembako dibagikan langsung dari rumah ke rumah oleh Pengurus LKKS Provinsi Lampung bersama anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Sidik Maryanto. (Sihaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *