Jumat, April 19, 2024
Pringsewu

Bersih Desa Pekon Panggungrejo Utara Helat Paguyuban Wayang Kulit Semalam Suntuk

 

Pringsewu, hariansatelit.com

Dalam rangka memeriahkan hari bersih Desa,Pekon Panggungrejo Utara kecamatan Sukoharjo kabupaten Pringsewu Kamis (17/08/2023) menggelar paguyuban wayang kulit semalam suntuk.

Tema(lakon ) dalam ceritera malam itu adalah “Pandhu Suwargo” yang dikendalikan oleh Ki Dalang Teguh Surono,N.dimun.

Hadir dalam acara malam itu Camat Sukoharjo Yuli Saptikawati,S.P.d,M.M, Babinsa,Babinkamtibmas, Ketua APDESI kecamatan Sukoharjo Purwoko,beserta Kepala Pekon sekecamatan Sukoharjo.

Sebelum dimulainya acara malam itu  para penonton dihibur  dengan tari tarian diantaranya: tari sigeh pengunten tari kreasi Lampung, tari seni bela diri dari PSHT,serta masih banyak tari tari yang lain.

Kepala Pekon Panggungrejo utara Sumardiyah  dalam sambutannya mengatakan, acara bersih Desa ini bisa terlaksana berkat kerja keras seluruh jajaran panitia dan seluruh aparatur Pekon dan lembaga serta  dukungan dari masyarakat Panggungrejo Utara.

Oleh karena itu saya mengucapkan banyak terimakasih atas segala apa yang sudah panitia perbuat.

Dan kepada seluruh masyarakat panggungrejo  tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih atas segala dukungan nya, karna tanfa adanya dukungan dari masyarakat,tidak mungkin acara ini bisa terlaksana “ucapnya”.

Sementara camat Sukoharjo  Yuli Saptikawati,S.P.d,M.M dalam sambutan nya atas nama pemerintah kecamatan Sukoharjo sangat mengapresiasi apa yang sudah diperbuat panitia,yang mana sudah bisa mensukseskan jalan nya acara bersih Desa ini.

Mudah mudahan dengan adanya tasyakuran dan doa malam ini masyarakat Panggungrejo Utara akan diberikan keselamatan dan kemakmuran “tukasnya”.

Meski cuaca malam hari itu terasa dingin namun tidak menyurutkan  khalayak penonton dalam menikmati ceritera pewayangan dengan lakon Pandu Suwargo itu.

Salah satu pecandu wayang kulit Mbah Karto kepada media ini menuturkan, saya sangat terhibur sekali bang,dengan hiburan wayang malam ini.

Apalagi,lanjut Mbah Karto,wayang ini  diselingi dengan lagu lagu campur Sari yang diperankan oleh sinden sinden yang memiliki paras  dan berwajah cantik “imbuhnya”(Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *