Minggu, Maret 3, 2024
Lampung Selatan

Warga Puji Pembangunan Paving Block Desa Sumberjaya

 

Jati Agung, hariansatelit.com

Warga Desa Sumberjaya, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan memuji kualitas pembangunan paving block yang dilakukan Desa Sumberjaya yang dinilai sangat baik.
Pembangunan jalan paving block dikerjakan menggunakan Dana Desa tahun 2022 sepanjang 243 meter menelan anggaran sebesar Rp97 juta.

Pujian tersebut disampaikan beberapa warga, saat meninjau hasil pembangunan di lingkungan pasar desa tersebut, Selasa (15/8/2023).

Selain melakukan tinjauan masyarakat juga meminta kepada Kepala Desa Sumberjaya Idham pada tahun 2024 mendatang untuk meneruskan pembangunan paving block menuju TK Sunan Kalijaga.

“Kami minta kepada kepala desa Sumberjaya Idham agar tahun 2024 mendatang bisa meneruskan pemasangan paving block menuju TK Sunan Kalijaga,” kata Kepala TK Sunan Kalijaga Yuniarni.

Rizal, warga setempat mengaku senang lantaran jalan yang selama ini tanah sudah dibangun.

Lebih lanjut Rizal mengutarakan ungkapan terima kasihnya kepada Kementerian Desa yang telah mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat terhadap usulan pembangunan jalan yang dimaksud.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Desa yang telah membangun jalan dengan paving block.

“Kini jalan kami sudah bagus dan kami tidak kelusitan lagi untuk mengangkut hasil tani dan kebun kami. Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Meteri Desa,” kata dia dengan nada senang.

Hal yang sama juga disampaikan warga lainnya Ipan. Dia menyampaikan rasa bangganya atas perhatian dari Kementerian Desa akan keberadaan desanya.

Menurutnya, dengan selesainya pembangunan jalan tersebut akses untuk meningkatkan ekonomi masyarakat lebih lancar karena jarak tempuh sudah cepat.

“Saya bangga atas gebrakan yang dilakukan pak Kades Sumberjaya Idham terhadap akses pembangunan jalan desa ini. Atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Desa serta seluruh instansi terkait yang sudah bekerja untuk kelancaran akses transportasi di desa kami ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberjaya Idham mengatakan, ketika Kepala Desa diberikan tantangan untuk membangun paving block bisa terjawab.

“Paving block tersebut dapat dikerjakan dalam waktu yang tepat sesuai dengan perencanaan. Tentunya kami mengutamakan kualitas fisik yang bagus dan awet. Karena yang akan menggunakan dan menikmati warga sendiri,” tukasnya.

Idham menjelaskan Dana Desa digunakan dengan integritas yang tinggi dan bekerjanya juga dengan kompetensi yang baik, sehingga kualitasnya baik, dan kalau kualitasnya baik insya Allah bisa awet jalan rabat beton tersebut bisa digunakan untuk akses pertanian dan usaha taninya diharapkan juga bisa bagus. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *