Minggu, Mei 19, 2024
Pringsewu

Rayakan Tahun Baru 1445 H dan HUT RI ke-78, Pekon Pandansurat Gelar Istighosah

Pringsewu, hariansatelit.com

Dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1445 H dan HUT RI ke-78, Pekon Pandansurat, Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Rabu (16/08/2023) menggelar  istighosah dilanjutkan dengan pengajian dan tausiyah  dengan penceramah KH. M. Nur Azis.

Acara yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon itu dihadiri oleh Uspika Sukoharjo, aparatur dan lembaga serta masyarakat Pekon Pandansurat.

Sekretaris Pekon Setempat Ali Mursidin Kepada hariansatelit.com mengatakan untuk tahun ini peringatan HUT RI dan tahun baru Islam hampir berbarengan dan atas kesepakatan bersama kita menggelar istighosah dan pengajian di gedung serbaguna ini.

Berkaitan dengan perlombaan perlombaan terkait agustusan dipusatkan di masing masing dusun,” ujarnya.

Lalu, lanjut Ali, intinya kita memperingati HUT RI, adalah untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita, sebab kata Ali, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan.

Mudah mudahan dengan berdoa bersama malam ini masyarakat Pekon Pandansurat senantiasa diberikan keselamatan dan kemakmuran dan untuk para pahlawan yang telah gugur, mudah mudah amal ibadah Nya diterima disisi Allah SWT.

Terpisah kepala Pekon Pandansurat Khaerudin saat dikonfirmasi menyampaikan ucapan  terimakasih atas kerjasama panitia serta dukungan masyarakat Pandansurat, sehingga acara pada malam hari itu bisa terlaksana
dengan sukses.

Terkait tausiyah yang disampaikan kiyai Nur Azis mudah mudah akan memperkuat iman dan Islam kita semua.

Kecuali itu khaerudin juga berharap kepada masyarakat untuk senantiasa  meningkatkan kerjasama,saling bahu membahu dalam mengisi pembangunan di Pekon Pandansurat.

“Saya yakin dengan adanya kekompakan dan kerjasama yang baik , Pekon Pandansurat ini ke depan akan bisa lebih maju lagi,” tukasnya. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *