Sabtu, September 7, 2024
Pringsewu

Ramaikan HUT RI ke-78, Pekon Waya Krui Gelar Berbagai Perlombaan

Pringsewu, hariansatelit.com

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78, Pekon Waya Krui Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, Selasa (15/08/2023 ) menggelar berbagai macam perlombaan.

Berbagai persiapan pun dalam menggelar lomba sudah tampak terlihat,hal ini seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Pekon Wayakrui Buyung Hari Irawan kepada Hariansatelit selasa siang, Selasa (15/08/2023 ) memang benar Pak, kagiatan ini kali keduanya di pusatkan di halaman kantor pekon ,sebab ini adalah kesepakatan dengan masyarakat juga beberapa waktu lampau kepala Pekon memang sudah berkomitmen dengan para pemuda ingin melaksanakan kegiatan HUT RI ke – 78 tahun tersebut,” ucapnya.

Sementara Kepala Pekon Waya Krui Ardiyansyah kepada Harian satelit, Selasa , ( 15/08/2023) menyampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke – 78 Tahun ini Pekon Waya Krui Kecamatan Banyumas telah di mulai dari tanggal 14 agustus yaitu dengan melaksanakan perlombaan Karaoke untuk tingkat dewasa dengan peserta sebanyak 30 orang, dan pada selasa, 15/08/2023 pararel acaranya lomba Futsal untuk Anak – anak, Emak – emak dan Bapak – bapak yang dilanjutkan dengan lomba permainan Badminton / bulutangkis.

Dan pada keesokan harinyanya dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat menempuh rute jalan lingkungan pekon waya krui ,dan sebagai penutup usai upacara 17/08/2023 akan digelar Lomba Panjat Pinang yang terletak di Dusun 2 tegasnya dari berbagai perlombaan tersebut untuk pembagian hadiah kepada pemenang perlombaan dari berbagai Cabang Olah raga akan di bagikan pada tanggal 17 malamnya dengan acara Seremonial berikut juga menampilkan tarian segeh pungunten dan tari bedana sebagai simbol (ciri khas)pekon mayoritas berpenduduk suku Lampung,” ucapnya.

Salah satu perserta lomba Bambang, kepada media ini mengaku sangat gembira dengan adanya berbagai macam perlombaan dalam rangka memeriah HUT RI yang ke 78 ini.

Ya bang kami merasa bangga dan gembira dengan berbagai perlombaan yang digelar tahun ini,suasana di Pekon kami ini terkesan meriah sekali,.mudah mudahan acara seperti ini akan bisa terlaksana ditahun yang akan dating,” harapnya. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *