Sabtu, Juli 27, 2024
Lampung Selatan

Lagi, Dinas PUPR Lamsel Segera Bangun Rabat Beton di Desa Karang Anyar

Jari Agung, hariansatelit.com

Lagi, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2023 kembali melakukan proses pembangunan infrastruktu jalan desa.

Kali ini, Dinas PUPR Lampung Selatan melalui UPTD PU Kecamatan Jagti Agung kembali akan membangun jalan rabat beton di Dusun Karang Tani – Dusun Karang Indah, Desa Karang Anyar Anyar Kecamatan Jati Agung.

Tim gabungan yang terdiri dari UPTD PU Kecamatan Jati Agung, konsultan, maupun pemborong didampingi Sekretaris Desa Karang Anyar Wawan dan kepala dusun serta RT pada Selasa (15/8/2023) melakukan pengukuran jalan yang akan dibangun sepanjang 598 meter lebar 3 meter.
Pada saat pengukuran disaksikan Dua Kepala Dusun yakni Kepala Dusun Karang Tani Turyanto dan Kepala Dusun Priangan Yen Bastian serta puluhan warga. Mereka mengaku senang jalan kampungnya yang selama 17 tahun tidak mendapatkan perhatian pemerintan, namun kali ini jalan yang mereka lintasi setiap hari dalam waktu dekat bakal mulus.

Sekretaris Desa Wawan mengaku senang karena desanya mendapatkan empat titik pembangunan diantaranya; di Dusun Pal Putih 2 dengan panjang 400 meter lebar 3 meter, Dusun 1A dengan panjang 417 meter dan lebar 3 meter, Jalan Perumahan Permata Asri dengan panjang 296 meter dan lebar 4 mete dan kali ini Dusun Karang Tani – Dusun Karang Indah.

“Ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati Lampung Selatan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk perbaikan jalan di Dusun Karang Tani – Dusun Karang Indah sepanjang 598 meter. Alhamdulillah material langsung dikirim ke lokasi,” ungkap Wawan, Selasa (15/8/2023).

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dusun Karang Tani Turyanto. Dia mengaku senang lantaran jalan yang selama ini tinggal onderlagh akan segera dibangun.

Lebih Lankjut Turyanto mengutarakan ungkapan terima kasihnya kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang telah mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat terhadap usulan pembangunan jalan yang dimaksud.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan Bapak Nanang Ermanto yang akan membangun jalan Karang Tani dengan rabat beton. Dalam waktu dekat ini jalan kami sudah bagus dan kami tidak kelusitan lagi untuk mengangkut hasil tani dan kebun kami. Saya mewakili masyarakat Dusun Karang Tani mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Lampung Selatan Bapak H. Nanang Ermanto,” kata dia dengan nada senang.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dusun Priangan Yen Bastian menyampaikan rasa bangganya atas perhatian dari Bupati Lampung Selatan akan keberadaan desanya.

Menurutnya, dengan selesainya pembangunan jalan tersebut akses untuk meningkatkan ekonomi masyarakat lebih lancar karena jarak tempuh sudah cepat.

“Saya bangga atas gebrakan yang dilakukan pak Bupati terhadap akses pembangunan jalan di desa-desa yang ada di Kabupaten Lampung Selatan ini. Atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati serta seluruh instansi terkait yang sudah bekerja untuk kelancaran akses transportasi di desa kami ini,” ucapnya.

Sementara itu, pelaksanaan UPTD PU Kecamatan Jati Agung Subani mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan kegiatan fisik melaksanakan peningkatan jalan rabat beton di Dusun Karang Tani – Dusun Karang Indah.

“Untuk peningkatan jalan di Dusun Dusun Karang Tani – Dusun Karang Indah ini mendapatkan pembangunan dengan volume 598 meter dan lebar 3 meter dengan menelan anggaran sebesar Rp 696 juta dari anggaran APBD Kabupaten Lampung Selatan yang dikerjakan oleh PT. Rido sejahtera,” ucap Subani.

Bani meminta kepada Kepala Dusun Karang Tani – Dusun Karang Indah serta masyarakat setempat agar selama proses pembangunan kendaraan roda empat dilarang melintas selama satu bulan. Sedangkan kendaraan roda dua diberi tolerasni 7 hari.
“Kami minta kesadaran masyarakat, selama proses pembangunan kendaraan roda empat dilarang melintas,” tegasnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *