Rabu, Juli 24, 2024
Tulang Bawang

Pj Bupati Tuba: HUT Pramuka Momentum Membangkitkan Semangat Kepramukaan

Tulangbawang, hariansatelit.com
Penjabat (PJ) Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan, mengatakan bahwa HUT ke-62 Gerakan Pramuka menjadi momentum untuk membangkitkan kembali semangat kepramukaan di kabupaten tersebut.

“Kita harus membangkitkan semangat dan sinergi pelajar dalam kehidupan, kegiatan, maupun koordinasi kepramukaan di Kabupaten Tulangbawang ini,” tegas Qudrotul Ikhwan pada saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Ke-62 Tahun 2023, yang dilaksanakan di Halaman Pemda setempat, Senin (14/8/2023).

PJ Bupati Tulangbawang berharap kepada seluruh kader organisasi pramuka di kabupaten Tulangbawang dapat terus menunjukkan konsistensi nya dalam kemajuan pembangunan daerah dan nasional.

“Saya berharap agar gerakan pramuka di kabupaten Tulangbawang selalu berperan mendukung pembangunan daerah, terus belajar dan mengembangkan diri serta menunjukkan konsistensinya bagi pembangunan daerah dan nasional,” jelas Qudrotul.

Qudrotul Ikhwan menambahkan anggota pramuka agar dapat menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat. Jadilah pelopor dalam perubahan kearah yang lebih baik, termasuk mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam upaya mewujudkan Tulangbawang sebagai kabupaten yang maju dan sejhtra,” ungkapnya.

Dia ingin menjadikan Gerakan Pramuka yang milenial dengan ciri khas kearifan bangsa Indonesia serta mengutamakan musyawarah dan gotong royong. “Dengan selalu mengutamakan musyawarah dan gotong royong, agar dapat membentuk karakter pelajar serta dapat dipraktekkan langsung ke masyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan perlu kerja sama seluruh guru dan pelajar dalam menciptakan Kabupaten Tulangbawang yang kondusif, serta generasi yang memiliki sikap disiplin dan kepemimpinan dalam kepramukaan yang berpedoman pada Trisatya dan Dasa Dharma.

Rangkaian peringatan HUT Pramuka ke-62 di Kabupaten Tulangbawang dimulai pada hari Sabtu 12 Agustus 2023 hingga senin 14 Agustus 2023. Dari mulai sosialisasi anti narkoba, pengembangan potensi pramuka Tulangbawang melalui pensi, penanaman karakter, budi pekerti dan tanggung jawab hingga pembangunan mental, yang diharapkan mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan kemajuan kabupaten Tulangbawang. (Jamhori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *