Jumat, Mei 24, 2024
Bandar Lampung

Pemprov Lampung Bersama Balai Besar Jalan & Jembatan Kementerian PUPR Tinjau Perbaikan Sejumlah Infrastruktur 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan pengawalan agar perbaikan beberapa ruas jalan Provinsi dapat diselesaikan tepat waktu dengan kualitas dan mutu yang baik sesuai dengan ketentuan.

Plt. Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung Muhamad Taufiqullah mengungkapkan bahwa Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta Dinas BMBK untuk terus mengawal proses perbaikan beberapa ruas jalan di Provinsi Lampung agar dapat selesai tepat waktu.

“Sesuai arahan Pak Gubenur, hari ini kita akan meninjau perbaikan beberapa ruas jalan mulai dari Kota Gajah hingga Sadewa, adapun ruas yang diperbaiki yaitu ruas Kota Gajah – Simpang Randu, Simpang Randu – Seputih Surabaya, dan Seputih Surabaya – Sadewa,” ungkap Muhamad Taufiqullah, Rabu ,9 Agustus 2023.

Dalam keterangannya Plt Kadis BMBK mengatakan bahwa perbaikan ruas jalan Kota Gajah – Simpang Randu dan Simpang Randu – Seputih Surabaya dilakukan melalui dana APBD dan APBN sesuai dengan instruksi presiden,
Kamis (10/08/2023)

“Sebenarnya sebelum ada inpres dari pak Jokowi, memang sudah dianggarkan disana untuk dilakukan penanganan, seandainya tidak ada inprespun pasti kita lakukan penanganan, saat ini sudah 70%, Insya allah bulan Desember akan selesai,” jelasnya.

Untuk penanganan ruas jalan Kota Gajah – Simpang Randu, Pemerintah Provinsi Lampung telah menggelontorkan dana sejumlah 40 miliar untuk perbaikan jalan sepanjang 7km dengan menggunakan rigid beton dan fleksible atau aspal.

Kemudian untuk ruas Simpang Randu – Seputih Surabaya, Pemerintah Provinsi Lampung telah menggelontorkan dana sejumlah 50 milyar untuk perbaikan jalan sepanjang 7km dengan menggunakan rigid beton dan fleksible atau aspal.

Sementara untuk ruas jalan Seputih Surabaya – Sadewa, ruas jalan masih relatif baik, hanya ada beberapa titik yang membutuhkan pemeliharaan, oleh karenanya Pemerintah Provinsi Lampung mengucurkan dana melalui APBD sebesar 8 milyar untuk dilakukan penanganan.

Pada peninjauan tersebut, Plt Kadis BMBK juga didampingi oleh Bapak Fiddin PPK25 yang ditugaskan oleh Kepala Balai Besar Jalan & Jembatan Kementerian PUPR untuk melakukan penanganan ruas jalan Kota Gajah – Simpang Randu melalui dana APBN.

“Kami dari Kementerian PUPR memohon doa dan dukungan dari masyarakat agar penanganan jalan ini dapat selesai tepat waktu dan memberikan banyak manfaat serta dampak positif untuk masyarakat,” ucap Fiddin

Optimisme juga diungkapkan oleh Bapak Koyu dari pihak kontraktor, Koyu menyatakan bahwa dirinya telah mempersiapkan semua hal, mulai dari perencanaan, jadwal waktu eksekusi, hingga ketersediaan bahan baku, seperti suplai batu dan semen, sehingga pembangunan jalan dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

“Untuk saat ini progres pembangunan jalan berjalan dengan baik, sesuai target atau diluar batas deviasi, alhamdulillah tidak ada kendala apapun, kami bahkan telah membangun tiga pabrik beton dilokasi ini, awalnya kami ambil suplai dari metro kibang, tapi untuk mempersingkat waktu kami bangun tiga batching plant diruas ini,” tutur Koyu.

Sementara itu ungkapan terimakasih dan rasya syukur juga diungkapkan oleh sejumlah masyarakat saat Plt Kadis BMBK Provinsi Lampung mencoba derdialog langsung dengan masyarakat disepanjang ruas yang dilakukan penanganan.

Misalnya saja Isroni (54) warga Buyut Ilir, Pemilik Rumah Makan Pecel Lele ABG yang merasa bahagia jalan didepan rumahnya sudah diperbaiki, walaupun belum selesai semua namun dirinya yakin perbaikan jalan itu akan membawa banyak manfaat untuk usahanya.

“Ya jelas seneng pak, sekarang kemana-mana gampang, ya saya terimakasih kepada pak Gubernur Arinal sudah memperbaiki jalan di daerah kami.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *