Minggu, Mei 19, 2024
Metro

Kapolda Lampung Tekankan Keharmonisan Polri dengan Masyarakat

Metro, hariansatelit.com
Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika didampingi Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi, para Pejabat Utama Polda Lampung dan Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ny. Lurie Helmy Santika beserta pengurus Bhayangkari melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Metro. Selasa (8/8/2023).

Kedatangan Kapolda Lampung disambut langsung oleh Kapolres Metro beserta Forkopimda Kota Metro dan disertai jajar kehormatan oleh personil Polres Metro Polda Lampung.

Lalu dilanjutkan laporan situasi oleh Kapolres Metro, kemudian kegiatan pemberian arahan dari Wakapolda dan Kapolda kepada personil Polres Metro.

Kapolda Lampung, dalam pengarahannya kepada personil Polres Metro menyampaikan, masyarakat menyukai Polri dari bagaimana cara respon kita menangani permasalahan di masyarakat.

Khusus personil Bhabinkamtibmas harus paham betul wilayahnya, paham intel dasar wilayahnya. Wilayahnya termasuk klasifikasi apa, apakah binaan, sentuhan atau pantauan.

Polres Metro telah mendapatkan penghargaan yakni penghargaan pelayanan prima, harus diingat mempertahankan lebih sulit. Wilayah Metro termasuk wilayah yang biaya hidupnya rendah. Dengan kemudahan tersebut, ditambah personil Polres Metro yang rata-rata tinggal di wilayah Metro, harus diiringi dengan pelayanan kita yang baik kepada masyarakat, pelayanan yang cepat, responsif.

“Saya berterima kasih, situasi kamtibmas ini kondusif, perlu kita jaga dan pertahankan, jaga hubungan keharmonisan kita dengan masyarakat. Keharmonisan didapat dari cepatnya kita dalam pelayanan, cepat ke TKP bila ada kejadian, masalah pengungkapan adalah kelanjutannya, masyarakat akan senang bila kita sangat responsive,” ungkapnya. (Hendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *