Minggu, April 14, 2024
Tanggamus

Bupati Tanggamus Berkomitmen Kembangkan Potensi Pariwisata dan UMKM

Tanggamus, hariansatelit.com

Sektor pariwisata merupakan lokomotif utama ekonomi di Kabupaten Tanggamus bersama dengan sektor industri pengolahan yang akan menjadi pilar ekonomi daerah. Demikian disampaikan oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani pembukaan Asosiasi Penggiat Wedding Tanggamus (APWT) penggelaran Kegiatan Tanggamus Wedding Expo 2023, di Gor Mini Kotaagung, Senin (07/08/23).
“Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus saat ini memang memprioritaskan Sektor Pariwisata dan Sektor UMKM sebagai salah satu lokomotif pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tanggamus pasca Pandemi Covid-19 yang melanda kita selama 3 tahun terakhir,” ujarnya.
Kegiatan Tanggamus Wedding Expo di buka langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani S.E.,M.M dan di hadiri Danramil 424-03/Kota Agung Kapten Inf Juliani Abri, Kapolsek Kotaagung AKP Made S, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus, Camat Kotaagung, Erlan Deni Saputra, Kepala Pekon Kotaagung Neneng Rohani, Serta Peserta Lomba dan Tamu undangan.
Lebih lanjut Bupati Tanggamus mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan Tanggamus Wedding Expo yang pernah kali ada di Kabupaten Tanggamus.
“Saya berikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada APWT termasuk HARPI Tanggamus selaku Panitia Penyelenggara kegiatan ini, beserta Para Vendor atau Event Organizer yang terlibat menjadi peserta, ini merupakan suatu kegiatan yang bermanfaat bagi warga masyarakat khususnya para Calon Pengantin dan keluarga besarnya, yaitu semakin dimudahkan,” kata Bupati.
Bupati Tanggamus mengucapkan sangat terima kasih atas kerjasama baik yang tercipta dalam mengembangkan sektor pariwisata dan UMKM termasuk kegiatan Wedding Expo ini. Selain para Vendor dapat berpromosi, menjual jasa, juga sebagai salah upaya dalam melestarikan identitas budaya dan kekayaan suku bangsa dan dengan pasti memberikan informasi dan inspirasi bagi para calon pengantin diwilayah Kabupaten Tanggamus dan sekitarnya.
Sementara itu Ketua panitia APWT Tanggamus Hoirul Nanang, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus dan seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Tanggamus Wedding Expo Tahun 2023.
“Adapun kegiatan ini dilaksanakan selama 4 Hari dimulai dari tanggal 7 – 10 Agustus 2023. Adapun Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengusaha Wedding Tanggamus (11 Peserta) dan adapun perlombaan yang akan dilaksanakan adalah Lomba tata rias , Solo song, lomba Hena, lomba Stand dan lomba sponsor,” kata Hoirul Nanang.
“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar kita dan masyarakat Kabupaten Tanggamus serta menggugah insiatif dari para pengusaha Wedding yang ada di Kabupaten Tanggamus,” ujarnya. (Ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *