Minggu, Mei 19, 2024
Lampung Utara

31 Penyuluh Disbunak Ikuti Sosialisasi Penyuluhan

Lampung Utara, hariansatelit.com

Sebanyak 31 penyuluh Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampung Utara (Disbunak) mengikuti kegiatan sosialisasi penyuluhan di gedung serba guna dinas, Senin (7/8/2023).

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampung Utara, Ria Yuliza, kegiatan yang mereka laksanakan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para penyuluh. Dengan demikian, pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih meningkat.

“Sosialisasi ini juga untuk memberikan pemahaman pada para penyuluh jika tugas pokok dan fungsi mereka sedikit berbeda dengan sebelumnya,” tuturnya.

Ia mengatakan, perbedaan itu dikarenakan mereka saat ini berada di bawah Dinas Perkebunan dan Peternakan. Sebelumnya, para penyuluh yang ada berada di bawah Dinas Pertanian. “Saat ini tugas para penyuluh kami itu lebih spesifik,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyuluh Perkebunan dan Peternakan, Firmansyah Tohir mewakili Kepala Bidang Penyuluh, Sarana, dan Prasarana, Fahmi menjelaskan, total penyuluh dinasnya ada 31 orang. Ke-31 orang ini bertugas untuk di 23 kecamatan.

“Jadi, setiap kecamatan nantinya ada 1 penyuluh, tapi ada juga yang ada dua penyuluhnya,” terangnya. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *