Kamis, Juni 20, 2024
Pesawaran

Bupati Dendi Minta KNPI Berkreasi Gali Potensi Daerah

Pesawaran, hariansatelit.com

Bupati Pesawaran mengingatkan agar KNPI selalu memegang fungsi utamanya, yaitu dengan menggali dan mengembangkan segenap potensi generasi muda untuk kepentingan pembangunan, meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam wujud toleransi dan persaudaraan, dengan mengesampingkan unsur primordialitas dan etnisitas, serta dapat menjadikan perbedaan dan keberagaman sebagai perajut harmonisasi di tengah kehidupan masyarakat Pesawaran yang majemuk.

Demikian dikatakan Dr. H. Dendi Ramadhona K.,S.T., M.Tr.I.P. yang diwakili Staf Ahli Bupati Bid. Pemerintahan, Hukum & Politik Kab. Pesawaran , Chabrasman,S.T. pada Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) dan Musyawarah Daerah (MUSDA) III DPD KNPI Kabupaten Pesawaran, di GSG Pemkab Pesawaran, Jum’at (04/8/23).

Chabrasman mengatakan sebagai organisasi kemasyarakatan, jangan sampai KNPI terjebak dalam kegiatan politik praktis, karena hal tersebut tentunya bertentangan dengan AD/ART organisasi maupun ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

Dirinya menambahkan melalui RAPIMDA dan MUSDA itu anggota KNPI harus menunjukkan bagaimana berdemokrasi yang sesungguhnya. Terlebih dalam KNPI berhimpun berbagai organisasi kepemudaan, yang tentunya mempunyai tujuan dan kepentingan yang beragam.

“Dengan demikian, MUSDA ini menjadi momentum strategis untuk mempersatukannya dalam suatu wadah yakni KNPI,” imbuh Chabarman mewakili Bupati.

Dirinya berpesan kepada seluruh peserta MUSDA, agar dalam musyawarah nanti dapat merumuskan dan mengkoordinasikan berbagai program kerja maupun kegiatan yang nyata dan urgen bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara.

“Mari kita “Melangkah Bersama, Berkarya Nyata” untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan Kabupaten Pesawaran lebih maju, makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan kerja KNPI Kabupaten Pesawaran sudah baik, ia pun berharapsampai nanti dapat berjalan dengan baik dan kondusif serta mendapatkan orang terpilih untuk kerja nyata KNPI pesawaran.

“Kita menghindari perpecahan maka mari kita bersama-sama menjadi pemuda Indonesia yang tidak terpecah belah. Maka saya berpesan musda bisa berjalan dengan tertib dan baik-baik jangan ada perselisihan dengan mimpi’bersama yang kita butuhkan persatuan untuk memajukan pemuda,” ucap Iqbal.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural di lingkup Pemkab Pesawaran, Ketua DPD KNPI Prov. Lampung beserta Jajaran, Ketua DPD KNPI Kabupaten Pesawaran beserta Jajaran, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan insan Pers se-Kabupaten Pesawaran dan Para Peserta MUSDA. (Farizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *