Senin, Februari 26, 2024
Bandar Lampung

96 Desa/Kelurahan di Lampung Telah Menerapkan Transformasi di Gitalisasi Perpustakaan berbasis Inklusi Sosial

 

Bandar Lampung,hariansatslit.com

96 Desa yang telah menerapkan Transformasi di gital inilah yang akan terus di lakukan Pemerintah dalam Bidang Perpustakaan
Stakeholder meeting di bidang perpustakaan provinsi tahun 2023 yang mengangkat tema transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial
Di ruang Bakau heni,hotel Swiss bell bandar lampung 03/08/2023

Di gelarnya Stakeholdelder meeting ini bertujuan ingin memperkenal kepada masyarakat bahwa perpustakaan ini sudah bertransformasi di era digital untuk di digitalisasi dalam koleksi-koleksi.

Kadis perpustakaan dan arsip provinsi Lampung (Perpusda) Riski Sofyan S.STP., M.Si menjelaskan” selain adanya digitalisasi kita juga harus tetap membumi dengan kondisi-kondisi yang ada di negara dan provinsi kita dan kejadian yang terjadi di masyarakat”.jelasnya

Oleh sebab itu, perpustakaan ini harus berinkelusi untuk melibatkan masyarakat dalam membangun budaya literasi,bisa berupa menyiapkan ruang publik untuk meningkatkan keterampilan,bertrasfer ilmu pengetahuan,dan bersharing pengalaman.
Intinya untuk meningkatkan skil masyarakat dan endingnya untuk pemulihan ekonomi masyarakat, tegasnya Riski.

Tambahnya”Kegiatan ini digagas oleh perpusnas, bertujuan supaya bangkitnya pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid 19 akan tetapi kegiatan ini terus bertranformasi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjadi tanggung jawab kita semua.d gyan Sudah juga disosialisasikan ada 96 desa yang ada di Provinsi Lampung dari 2018-2023.

Untuk itu di adakan meeting bersama Stockholder untuk membangun Sinergi dalam bidang perpustakaan.Dalam acara ini di ikuti beberapa kabupaten /kota di Wilayah Lampung.

Kabupaten/kota di harapkan untuk terus menggalakkan Sosialisasi Transformasi di Era Gitalisasi ini Kepada Masyarakat (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *