Senin, Juli 15, 2024
Bandar Lampung

Ketua LKKS Lampung Serahkan Bantuan Sosial Kepada Penyandang Disabilitas

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menghadiri penyerahan bantuan sosial bagi penyandang Disabilitas di Yayasan Citra Baru Perum Korpri-Sukarame Bandar Lampung, Rabu (2/8/2023).

Bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung melalui Pemerintah Provinsi Lampung bekerja sama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat penyandang disabilitas serta masyarakat kurang mampu.

“Disinilah kepedulian Bapak Gubernur dan ibu Wakil Gubernur untuk rakyatnya,” ucap Riana Sari Arinal.

Ketua LKKS sekaligus Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabilitas Provinsi Lampung Riana Sari Arinal berharap agar bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi para penerima bantuan. Bantuan sosial yang diberikan berupa kursi roda, alat bantu jalan berupa kaki palsu dan paket sembako.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung kepada Bapak/Ibu sekalian dapat bermanfaat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Aswarodi menyampaikan bahwa program bantuan sosial ini merupakan bentuk komitmen Gubernur Lampung untuk selalu hadir bagi para penyandang disabilitas dan masyarakat kurang mampu.

Selanjutnya Riana Sari Arinal Didampingi Kepala Dinas Sosial Aswarodi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Fitrianita Damhuri, menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat sekitar yang tidak mampu dan menyerahkan bantuan 2 unit kursi roda kepada Ibu Rubinah dan Ibu Saina, juga memberikan bantuan alat bantu jalan berupa kaki palsu kepada Debby Rismanto.

“Saya warga Lampung mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur atas kepeduliannya terhadap disabilitas sehingga atas bantuan kaki palsu kami bisa melakukan aktifitas sehari-hari sebagaimana yang lain, terima kasih banyak,” ungkap Debby Rismanto.

Seluruh rangkain program pemberian bantuan sosial ini merupakan kelanjutan program sebelumnya yang telah dilaksanakan di beberapa Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa Pemerintah Provinsi Lampung senantiasa hadir dalam program yang berdampak secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *