Jumat, Maret 1, 2024
Metro

Gubernur Ajak Warga NU Bersatu, Berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan Masyarakat

 

Metro, hariansatelit.com

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menghadiri Konferensi Wilayah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama XI se-Provinsi Lampung di Universitas Ma’arif Lampung, Metro Sabtu (29/07/2023).

Kegiatan Konferensi Wilayah XI Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung yang bertemakan “Kemandirian untuk membangun Peradaban” akan berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 29 Juli hingga tanggal 30 juli 2023 di Universitas Ma’arif Lampung Kota Metro-Bandar Lampung.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung mengucapkan apresiasi dan selamat datang kepada Ketua Umum PB NU KH. Yahya Cholil Staquf atas kehadirannya dalam acara Konferwil di Provinsi Lampung.

“Atas nama pemerintah provinsi Lampung Saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Ketua Umum PB NU di Provinsi Lampung, sebelumnya kita pernah bertemu dalam acara Muktamar NU,” ucapnya.

Gubernur berpesan kepada Pengurus Wilayah NU untuk tegak lurus di dalam menjalankan tugas. Nahdlatul Ulama telah banyak memberikan kontribusi bagi perkembangan dan pembangunan di Provinsi Lampung. Tidak hanya pembangunan dalam bidang ilmu tetapi juga dalam bidang sosial, ekonomi dan bidang lainnya.

“Untuk itulah Saya dengan rasa bangga dapat hadir di tengah-tengah saudara-saudara sekalian dalam momentum yang begitu berarti bagi perjalanan NU di Lampung,” ungkapnya.

Konferensi wilayah ini adalah momentum perjalanan perjuangan selama ini untuk mengevaluasi prestasi dan merumuskan langkah-langkah strategis ke depan NU sebagai organisasi yang besar dan kuat.

Gubernur mengajak seluruh pengurus dan anggota NU di Lampung untuk bersatu, berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat guna menjawab berbagai permasalahan baik sosial, ekonomi maupun situasi yang selalu berkembang.

“Sebagai Kepala Daerah Provinsi Lampung berkomitmen untuk mendukung segala upaya dan program yang dilakukan oleh Nahdlatul Ulama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperkuat pendidikan agama dan membina generasi muda yang berakhlak,” ungkapnya.

Gubernur berharap agar konferwil XI NU ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat dalam membangun kemandirian ekonomi agar NU dapat menjadi garda terdepan dalam menyebarkan Cahaya Islam bagi seluruh umat.

“Mari kita jadikan konferensi wilayah ini sebagai wadah yang penuh berkah untuk memperkuat solidaritas dan Sinergi antara anggota NU di Lampung dan jadikanlah momen ini sebagai inspirasi dan semangat baru dalam menghadapi masa depan penuh harapan,” pungkasnya.

Selanjutnya Ketua Umum PB NU KH. Yahya Cholil Staquf membuka secara resmi Konferwil XI Wilayah Provinsi Lampung yang dilanjutkan penandatanganan prasasti yang disaksikan secara langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung. (Hendi/Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *