Senin, Februari 26, 2024
Lampung Selatan

Pemdes Jatimulyo Santuni 60 Anak Yatim Piatu

Jati Agung, hariansatelit.com

Pemerintahan Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan menyelenggarakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yatim piatu yang bertempat di balai desa setempat pada hari Jumat (2/7/2023) pagi.

Santunan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Jatimulyo Sumardi yang didampingi oleh perangkat desa kepada mereka yang berhak menerima.

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 200.000. Sumber dana kegiatan ini berasal dari Dana Desa Tahun 2023.

Kepala Desa Jatimulyo H. Sumardi, SE menjelaskan santunan diberikan kepada 60 anak yatim dan piatu yang ada di Desa Jatimulyo.

Lebih lanjut Kades mengatakan santunan anak-anak tersebut dalam bentuk uang tunai.

“Momentum Peduli anak Yatim dan Piatu tidak hanya dilakukan diawal tahun hijriyah saja, namun di bulan lain pun juga bagus untuk dilakukan,” kata Sumardi.

Sumardi juga menjelaskan kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian Pemdes Jatimulyo kepada anak yatim piatu di wilayah desa, dan selalu untuk tetap menjaga lingkungan sekitar dari bahaya penyakit masyarakat.

Dia juga menerangkan, santunan tersebut adalah bentuk komitmen Pemerintah Desa Jatimulyo terhadap warga tidak mampu, khususnya anak yatim dan piatu.

Kades Jatimulyo juga berharap, melalui kegiatan tersebut dapat semakin menumbuhkan rasa kepedulian sosial masyarakat untuk saling membantu terhadap sesama, khususnya warga Desa Jatimulyo itu sendiri.

“Semoga santunan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anak yatim dan piatu tersebut, meski jumlahnya tidak seberapa. Harapan saya kepada mereka (anak yatim dan piatu) supaya tetap semangat menjalani hidup, rajin sekolah agar kelak dapat mengabdi pada desa, bangsa dan negara‚Ä≥, pungkas Sumardi.

Sudariyam orang tua Surya Ardiyansyah tuamengucapkan terimakasih dan bangga dengan program yang dilaksanakan oleh Desa Jatimulyo dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu, karena mereka berbeda dengan anak-anak pada umumnya. Sehingga uluran tangan dan kepedulian dari Desa Jatimulyo sangat berarti bagi kami, baik berupa perhatian maupun bantuan.

“Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan secara rutin setiap tahun, tegasnya,” kata Sudariyam. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *