Minggu, Juni 16, 2024
Bandar Lampung

Kepala LLDikti Wilayah II Serahkan SK Lektor Kepala kepada Dua Dosen IIB Darmajaya

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Dua dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menerima penyerahan Surat Ketetapan (SK) jabatan fungsional Lektor Kepala (LK) dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Palembang pada Rabu (26/7/23).

Kedua dosen tersebut adalah Dra. Linda Septarina, M.M., dan Dr. Muhammad Said Hasibuan, M.Kom. Penyerahan langsung dilakukan Kepala LLDikti Wilayah II Palembang Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, S.E., M.Sc. di Ruang Rapat Lantai I Gedung Alfian Husin.

Prof. Iskhaq mengatakan jabatan fungsional tertinggi adalah guru besar dari seorang akademisi atau dosen. “Karir dosen itu juga pilihan, mau jadi asisten paling ahli atau guru besar itu dari kita sendiri,” ucap dia seperti mengutip dari https://darmajaya.ac.id.

Menurut dia, dengan meningkatnya jabatan fungsional juga akan membawa manfaat kepada perguruan tinggi hingga mahasiswa. “Kita dapat membagikan lebih banyak ilmu kepada mahasiswa. Saya juga masih terus belajar dengan pola pikir terus belajar akan membuat mahasiswa merasakan manfaat dari kita,” ujarnya.

Dengan terbitnya SK Lektor Kepala, lanjut dia, IIB Darmajaya kedepannya harus semakin lebih baik. “Semakin solid dan terus berkembang. Hingga menjadi perguruan tinggi yang terus maju,” imbuhnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan dirinya terus mendorong dosen untuk melakukan pengurusan jabatan fungsional. “Semua dosen untuk melakukan pengurusan baik yang belum Asisten Ahli ataupun Lektor dan Lektor Kepala,” ungkapnya.

Firmansyah berharap dengan terbitnya SK Lektor Kepala ini juga mendorong rekan-rekan dosen lainnya melakukan pengurusan. “Semoga dari Lektor Kepala juga segera bisa menjadi guru besar,” tutupnya. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *