Jumat, Mei 24, 2024
Lampung Timur

Sekwan DPRD Lamtim Raih Gelar Kanjeng Raden Aryo Temunggung

Lampung Timur, hariansatelit.com

Sekretaris DPRD Kabupaten Lampung Timur M. Noer Alsyarif, SE, MM dengan sapaan akrabnya dipanggil Kiay Heri beberapa waktu yang lalu tepatnya pada tanggal 18 Juli 2023, menjadi momen yang sangat bersejarah.

Acara tersebut berlangsung di komplek Pendapa Pagelaran Sasana Sumewa Keraton Mataram Surakarta hadiningrat beliau dianugerahi Gelar Kanjeng Raden Aryo Temunggung (KRAT) M. Noer Alsyarif Darmonagoro, Kiay Heri (red) menjadi salah satu dari sekian penerima gelar ruang pendapa yang pernah punya nama “tratag rambat” di jaman sinuhun PB X tersebut.

Sementara, penyerahan di gelar langsung dan diberikan oleh Prameswari Dalem Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Paku Buwono XIII dalam suasana hidmat dan bersejarah.

Ditempat terpisah, Kiay Heri tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia atas penganugrahan gelar yang menjadi salah satu gelar terpenting dalam perjalanan jhidupnya.

Rasa Syukur “Alhamdulillah, yang pasti terimakasih kepada Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat terutama Raja Keraton Tingalan Dalem Jumenengan ke-18 ISKS Paku Buwono XIII., “ungkapnya.

Kiay Heri mengatakan, “Amanah ini akan saya jaga dengan sebaik-baiknya dan jadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus melakukan hal baik sesuai dengan peran saya sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat dan tentunya sekaligus berfikir dan bertindak serta berjuang menjaga budaya sekaligus kearifan local yang menjadi cirri khas kebanggaan bangsa ini, “ujarnya.

Diketahui, Kiay Heri menjadi bagian berbagai Yokoh Nasional, Tokoh Daerah, Pondok Pesantren, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, TNI, Polri dan berbagai kalangan yang dianggap konsisten dan berjasa sesuai bidangnya M.Noer Alsyarif Darmonagoro dirinya mendapat Gelar Kanjeng Raden Aryo Temunggung.

“Selamat Kiay Heri” Semoga Amanah dengan gelarnya dan dapat memberikan dan kontribusi secara luas dan konsisten demi kemajuan Bangsa Indonesia,” amin. (NELWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *