Jumat, Maret 1, 2024
Pringsewu

14 Putra Putri Terbaik Pringsewu Dinyatakan Lulus Seleksi Bintara Polri Tahun 2023

 

Pringsewu, hariansatelit.com

Empat Belas Putra Putri terbaik Kabupaten Pringsewu, Lampung, dinyatakan lulus seleksi penerimaan Bintara Polri Polda Lampung tahun 2023. Belasan peserta itu, dinyatakan lulus setelah mengikuti sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan Polri di GSG Universitas Lampung pada Rabu (19/7/2023) lalu.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Sumberdaya Manusia (SDM), Kompol Efendi Koto membenarkan kelulusan belasan peserta seleksi Bintara Polri asal Pringsewu tersebut.

Dijelaskan Kabag SDM, keempat belas peserta yang dinyatakan lulus seleksi tersebut terdiri dari 12 Polki dan 2 Polwan. Ia menyebut, para peserta yang dinyatakan lulus tersebut masuk dalam tiga formasi yaitu Bintara Tugas Umum, Bintara Brimob dan Bintara Rekrutmen Pro Aktif.

Adapun peserta yang lulus formasi Bintara Tugas Umum yaitu :
1. Yahya Alyasid, asal Pekon Blitarejo Kecamatan Gadingrejo;
2. Rendi Dwi Atmaja, asal Pekon Margakaya Kecamatan Pringsewu.
3. Erwinda Kustia, asal Pekon Sriwungu Kecamatan Banyumas;
4. Wahyu Andi Prakasa, asal Pekon Gadingrejo Kecamatan Gadingrejo.
5. Chrisna Isa Mahendra, asal Pekon Sidoharjo Kecamatan Pringsewu;
6. Muhamad Tio Saputra, Asal Pekon Sukoharjo III Kecamatan Sukoharjo;
7. Yudistira Faiz Algani, asal Kelurahan Pringsewu Timur Kecamatan Pringsewu;
8. Rizky Ananda Wibowo, asal Pekon Wonodadi Utara Kecamatan Gadingrejo;
9. Herson Raka Raihan, asal Pekon Gadingrejo Timur, Kecamatan Gadingrejo;
10. Zecika Azahra, asal Pekon Gadingrejo Utara, Kecamatan Gadingrejo;
11. Yuki Kiki Herliana, asal Pekon Banyumas Kecamatan Banyumas.

Kemudian peserta yang lulus formasi Bintara Brimob yaitu :
1. Dede Febrian asal Dusun Blitar Pekon Patoman Kecamatan Pagelaran;
2. Ahmad Wildan asal Pekon Pagelaran, Kecamatan Pagelaran;

“Sedangkan satu peserta yang lulus formasi Bintara rekrutmen proaktif yaitu, Dimas Reki Nurfalah asal Dusun Way Bayas, Pekon Panjerejo, Kecamatan Gadingrejo,” ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya pada Jumat (21/7/2023) siang.

Atas lulusnya para peserta seleksi Bintara Polri asal Pringsewu tersebut, Kabag SDM menyampaikan ucapan selamat dan memberikan semangat, agar mempersiapkan diri mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri.

“Untuk peserta Bintara Tugas Umum dan Rekpro Polki akan mengikuti pendidikan di di SPN Polda Lampung, kemudian polwan di Sepolwan Ciputat Tangerang Selatan, sementara Bintara Brimob akan melaksanakan pendidikan di SPN Watu Kosek Sidoharjo, Jawa Timur.” Jelasnya.

Kemudian kepada para peserta yang belum lulus, Efendi Koto meminta untuk tidak patah semangat dan terus dan berusaha kembali pada seleksi tahun mendatang.

Untuk diketahui, Polda Lampung menggelar sidang kelulusan akhir penerimaan terpadu Bintara Polri 2023 yang digelar langsung di Gedung Serba Guna Universitas Lampung (Unila) pada Rabu 19 Juli 2023, malam.

Sidang kelulusan ini dipimpin langsung Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Umar Effendi.

Sidang kelulusan akhir penerimaan terpadu Bintara Polri 2023 tersebut Polda Lampung meluluskan sebanyak 513 calon siswa Bintara Polri. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *