Minggu, Maret 3, 2024
Tulang Bawang

Tulang Bawang Kembali Ukir Prestasi Tertinggi Dalam Gelaran Krakatau Festival 2023

 

Tulang Bawang, hariansatelit.com

Gelaran Krakatau Festival (K-Fest) 2023 yang didalamnya terdapat beragam acara luar biasa diantaranya Karnaval Budaya Maskland, Festival Ekraf Lampung ( Cullinary & Craft) Rekor Muri 1000 engkak ketan, serta Lomba mewarnai dan Pentas seni anak TK/PAUD dan SD se-Provinsi Lampung secara resmi ditutup dan dikemas dalam karnaval budaya malam pesta rakyat Pesona Kemilau Krakatau Sparkling Night di PKOR Way Halim, Sabtu (8/7/2023) malam.

Gubernur Lampung Bapak Ir. H. Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Seluruh unsur yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan Gelaran Krakatau Festival (K-Fest) 2023 baik talent, peserta Karnaval Budaya dari kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, OPD Provinsi Lampung, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, pelajar dan mahasiswa, komunitas budaya, stakeholder serta usaha pariwisata Lampung.

Dalam kesempatan ini Gubernur Lampung Juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah mendukung penyelenggaraan Festival Krakatau 2023. Serta berharap Pemerintah Pusat Terus mendukung Program Pariwisata Lampung yang diyakini mampu memberikan sumbangsih optimal bagi pertumbuhan perekonomian nasional.

Penutupan Gelaran Krakatau Festival (K-Fest) 2023 ini juga dilengkapi dengan Penyerahan Thropy Pemenang dari beberapa kategori penilaian diantaranya Juara Kategori Kabupaten / Kota , Juara 1 Diraih oleh Kabupaten Tulang Bawang, Juara 2 Kabupaten Way Kanan dan Juara 3 diraih oleh Kabupaten Tubaba.
Untuk Kategori OPD, Juara 1 diraih oleh Dinas Perkim, juara 2 Dinas Bina Marga serta juara 3 Dinas Kehutanan.
Untuk Kategori Umum diraih oleh Bank Lampung , Juara 2 Universitas Satu Nusa serta Bundo Kandung Provinsi Lampung berada di posisi ketiga.

Penjabat Bupati Tulang Bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM yang diwakili oleh asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Bapak DR. AKHmad Suharyo M.Si mengucapkanterima kasih kepada seluruh unsur yang telah berjuang sekuat tenaga dan pemikiran dalam Gelaran Krakatau Festival (K-Fest) 2023. Beliau menambahkan bahwa Kita harus terus meningkatkan kualitas baik secara individu, Tim maupun kedaerahan supaya dapat terus kompetitif dan mengangkat nama baik daerah kita.

“Alhamdulillah Kabupaten Tulang Bawang meraih prestasi tertinggi dalam Gelaran Krakatau Festival (K-Fest) 2023, Terima kasih kepada seluruh Tim yang telah bekerja optimal dan terus menorehkan prestasi untuk Kabupaten Udang manis yang kita cintai ini” Jelas Bapak Akhmad Suharyo

“Trend Positif ini harus terus dijaga dan ditingkatkan. Potensi Bibit –bibit Muda di Bidang seni dan kebudayaan harus terus dibina secara tepat sehingga akan melahirkan karya-karya berkualitas tinggi dan meraih tradisi juara yang pada akhirnya berdampak luar biasa bagi kemajuan Pembangunan serta perekonomian di Kabupaten Tulang Bawang yang tercinta “Beliau menambahkan. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *