Minggu, April 14, 2024
Lampung Selatan

Kapolda Lampung: Polisi Dituntut Harus Bisa Bertransformasi

Lampung Selatan, hariansatelit.com

Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika menyampaikan bahwa Polisi dituntut harus bisa cepat bertransformasi menyesuaikan dengan perkembangan jaman, respon, transparan dan apa yang kita lakukan dapat diuji dengan baik oleh masyarakat.
“Masyarakat saat ini membutuhkan polisi. Mereka tidak mau tahu apakah itu polisi reserse, staf, lalu lintas atau logistik dan lainnya, masyarakat hanya tahu dan inginkan kehadiran polisi, untuk itu kita tidak boleh terkotak-kotak,” kata Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika saat mengumnjungi Polres Lampung Selatan didampingi ibu Pengurus Daerah Bhayangkari Ny. Lurie Helmy Santika dan para pejabat utama, Rabu (12 Juli 2023) pukul 10.00 WIB.
Kapolda Lampung juga memberikan gambaran sosok polisi yang humanis, seperti sosok polisi lalu lintas saat melakukan pengaturan lalu lintas ada anak-anak kecil lewat, Polisinya menyapa duluan kepada anak kecil tersebut.
“Hai.. adek selamat pagi atau hai adik-adik apa kabar” tirunya Irjen Pol Helmy dihadapan personil Polres Lamsel.
Kegiatan kunjungan kerja terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan seperti arahakan Kapolda Lampung terhadap personil Polres Lampung Selatan dan Ibu PD Bhayangkari Lampung memberikan pengarahan pembinaan dan pembekalan terhadap Bhayangkari Polres Lampung Selatan.
Sebelum memberikan arahan kepada ibu – ibu Bhayangkari Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Lampung beserta rombongan meninjau kegiatan Posyandu dan Pekarangan Pangan lestari (P2L).
Sebelum menerima arahan, Kapolres Polres Lampung Selatan AKBP Edwin terlebih dahulu menyampaikan laporan satuan situasi Polres Lampung Selatan dan beberapa rangkaian kegiatan pengamanan terkait situasi keamanan di wilayah Lampung Selatan dihadapan Kapolda dan pejabat utama.
Saat Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika memberikan arahan, ia menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan pengamanan yang telah di lakukan Polres Lampung Selatan selama ini.
“Mewakili pimpinan dan seluruh pejabat Polda Lampung saya menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan sekalian karena dalam penyelenggaraan kegiatan operasional khususnya pengamanan kegiatan nasional dan internasional seperti operasi ketupat krakatau 2023 dan Jumbara Nasional PMR yang berjalan aman tertib dan lancar” sambungnya dan disambut apresiasi tepuk tangan seluruh peserta yang hadir.
Setelah pemberian arahan terhadap polisi dan bhayangkari dilakukan pengguntingan pita dan penandatanganan peresmian TK Kemala Bhayangkari 25 yang terletak di lingkungan polres lama. (Siahaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *